Lanjut baca artikel
Pendidikan

Ini Motivasi Ketua DPRD Untuk Siswa SMAN 12 Kabupaten Tangerang

Ade Maulana
198
×

Ini Motivasi Ketua DPRD Untuk Siswa SMAN 12 Kabupaten Tangerang

Sebarkan artikel ini
Ini Motivasi Ketua DPRD Untuk Siswa SMAN 12 Kabupaten Tangerang
Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail Saat Memberikan Sambutan Motivasi di SMAN 12 Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Usai menyelesaikan tahapan PPDB, SMAN 12 Kabupaten Tangerang menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai upaya memberikan pengetahuan dan wawasan serta pengenalan tentang tata tertib di lingkungan sekolah kepada para peserta didik baru, Rabu (13/07/2022).

Kepala SMA Negeri 12 Kabupaten Tangerang, Isar Dasuki Tasim mengatakan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini ia lakukan sebagai salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dan diikuti oleh para siswa-siswi baru yang sudah diterima sebagai siswa melalui proses PPDB kemarin.

Lanjutnya, melalui kegiatan MPLS tersebut, dirinya memberikan arahan dan pengetahuan tentang kondisi lingkungan sekolah, tata tertib siswa serta metode pembelajaran yang akan diterima.

“Melalui MPLS ini, mudah-mudahan para siswa dapat memahami tatib (Tata Tertib_red) sehingga menciptakan anak didik baru yang bisa bersikap dan berucap baik,” kata Isar dalam sambutannya, Rabu (13/07/2022).

Baca Juga: Pentas Seni Kreasi Siswa SD Kampung Melayu 5 Diapresiasi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, H. Kholid Ismail mengatakan, bahwa dirinya sangat berharap banyak kepada para siswa jenjang pendidikan menengah atas atau sederajatnya, agar bisa berdaya saing dan menunjukan prestasinya untuk menjadi generasi penerus bangsa yang milenial dan dapat dibanggakan.

“Ayo tetap semangat, nikmati proses belajar kalian dan ukir cita-cita sedari sekarang, agar ketika lulus sekolah sudah tau apa dan kemana langkah selanjutnya,” ucap pria yang selalu hadir ditengah-tengah pendidikan.

Legislator senior besutan Partai Banteng bermoncong putih itu pun menambahkan, bahwa dirinya meminta kepada para siswa agar bisa menghargai dan menghormati para guru dalam proses belajar mengajar.

“Hargai guru mu dan mintai ilmu serta ridhonya agar kelak pelajaran yang kalian terima dapat bermanfaat,” ujarnya.

Senada dikatakan Aktivis Pendidikan Budi Usman yang turut mewakili Kepala Desa Kampung Besar menuturkan, bahwa SMAN 12 Kabupaten Tangerang selalu menjadi sekolah populer dan memiliki para guru yang handal dalam memberikan teori belajar mengajar yang dapat diterima semua siswa dengan senang dan baik. Apalagi, dalam proses MPLS yang saat ini dilaksanakan penuh kreatif dan juga edukatif sehingga para siswa baru menjadi nyaman dan mudah beradaftasi dengan lingkungannya.

“Seperti yang kita saksikan bersama, siswa-siswi baru begitu nyaman dan saling berkomunikasi, ini menandakan bahwa SMAN 12 mampu menciptakan suasana nyaman dalam setiap pertemuan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Budi berharap agar para dewan guru dapat menerima para siswa dan membimbingnya menuju prestasi gemilang dimasa yang akan datang.

“Mudah-mudahan, lulusan SMAN 12 Kabupaten Tangerang selalu menjadi lulusan yang dapat dibanggakan oleh orang tua, sekolah, dan negara,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *