Lanjut baca artikel
Uncategorized

Ini Pesan Camat Sepatan Tangerang pada Perayaan Hari Ibu ke-95

admin dellik
188
×

Ini Pesan Camat Sepatan Tangerang pada Perayaan Hari Ibu ke-95

Sebarkan artikel ini
Ini Pesan Camat Sepatan Tangerang pada Perayaan Hari Ibu ke-95
H. Abudin, Camat Sepatan Saat Memberikan Sambutannya pada Perayaan Hari Ibu ke-95 di Halaman Rumah Dinasnya, Kamis (21/12/2023).

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID –  Sepanjang tujuh puluh delapan tahun sudah Indonesia merdeka, bersamaan dengan itu pula perempuan bergerak memberi arti dan peranan bagi bangsa ini. Tepat pada 22 Desember 2023 menjadi momen khusus Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, memperingati hari ibu ke-95 sebagai wujud perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Diketahui, Kongres Perempuan Pertama pada 22 Desember 1928 yang kita peringati setiap tahunnya sebagai Hari Ibu, menjadi titik penting bagi perjuangan perempuan Indonesia. Melalui kongres ini, perempuan tidak hanya menegaskan eksistensinya, tetapi juga menunjukkan kekuatannya dalam memajukan kehidupan bangsa dengan tidak pernah absen dalam mengisi ruang-ruang pembangunan Indonesia.

 

Camat Sepatan, H Abudin mengatakan, Peringatan Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari itu, Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

 

“Hari Ibu adalah momen berharga untuk menghargai peran ibu sebagai tulang punggung keluarga dan penggerak pembangunan. Mari kita jaga solidaritas dan sinergi diantara kita,” kata Camat Sepatan, H Abudin dalam keterangan tertulisnya kepada dellik.id, Jumat (22/12/2023).

 

Lanjut, Abudin, Kehadiran perempuan dalam memajukan kehidupan bangsa adalah bagian dari cita-cita para pejuang bangsa sejak masa perjuangan merebut kemerdekaan. Selama kurang lebih hampir 3 tahun pandemi memberikan situasi baru bagi perempuan Indonesia. Selain itu, situasi pascapandemi dengan segala tantangan- tantangan baru yang muncul menjadi babak baru bagi perjuangan perempuan Indonesia. Rekam jejak kontribusi perempuan Indonesia membangkitkan ekonomi keluarga selama pandemi merupakan salah satu bukti bahwa perempuan Indonesia selalu hadir dalam setiap momen perjuangan bangsa.

 

“Perempuan harus bersatu, saling membantu, dan saling menginspirasi. Sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui perannya dan karya nyata. Bersama perempuan, kita wujudkan Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Nataru, Harga Cabai di Pasar Sepatan Tangerang Tembus Rp70 Ribu per Kilogram

 

Dalam kesempatan itu, Camat Sepatan pun memberikan cendera mata kepada sang istri tercinta yakni ibu Hj Siti Fatimah, serta pemberian penghargaan juga kepada ibu-ibu yang telah berkontribusi signifikan dalam pembangunan kecamatan sepatan dan ada anggota PKK yang di purnakan karena faktor usia.

 

Ia pun berharap, perayaan hari ibu ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat hubungan antar warga serta mendorong semangat gotong royong dalam membangun Kecamatan Sepatan yang lebih baik. “Selamat Hari Ibu untuk semua ibu-ibu di Kecamatan Sepatan,” Pungkasnya (Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *