IWBA Tangerang Gelar Pertandingan Persahabatan Woodball di Sukadiri

IWBA Tangerang Gelar Pertandingan Persahabatan Woodball di Sukadiri
Camat Sukadiri, Ahmad Hapid Saat Bermain WoodBall di Lapangan Bola BP2IP Bersama IWBA Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Indonesia WoodBall Association (IWBA) Kabupaten Tangerang mengadakan pertandingan persahabatan Woodball di lapangan bola BP2IP Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Minggu (28/5/2023).

 

Bacaan Lainnya

Pertandingan persahabatan tersebut diikuti oleh para atlet dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang serta Kota Tangerang Selatan.

 

Ketua Indonesia WoodBall Association (IWBA) Kabupaten Tangerang, Hj. Dedeh Maryam, S.E mengatakan, laga persahabatan olah raga Woodball ini merupakan upayanya untuk membuat olah raga Woodball dikenal di masyarakat terutama pelajar di setiap sekolah.

 

Selain itu kata Dedeh, pertandingan persahabatan yang diikuti masing-masing 10 atlet tersebut dengan tujuan agar dapat mensosialisasikan seperti apa cara bermain Woodball tersebut.

 

“Laga persahabatan ini bagian dari sosialisasi cabang olah raga Woodball terutama untuk menjaring atlet-atlet dari sekolah-sekolah,” kata Hj. Dedeh Maryam kepada dellik.id, Minggu (28/5/2023).

 

Baca Juga: 865 Atlet Siap Tanding Pada Kejurnas Taekwondo Di Indoor Stadium Sport Center Kabupaten Tangerang

 

Dedeh mengungkapkan, bahwa cabang olah raga Woodball yang ia bina tersebut pernah meraih medali emas dan perak pada Porprov VI Banten pada tahun 2022 dan perlu diketahui salah satu atlet berprestasinya berasal dari Kecamatan Sukadiri.

 

“Tahun 2022 kemarin kita meraih medali emas dan perak di Porprov VI Banten,” ujarnya.

 

Ditempat yang sama, Camat Sukadiri, Ahmad Hapid mengatakan, dirinya sangat senang dengan diadakannya pertandingan persahabatan olah raga Woodball yang dilaksanakan di wilayahnya. Menurut Hapid, cabang olah raga yang menyerupai permainan golf tersebut harus dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas layaknya cabang olah raga lainnya, agar kedepan cabang olah raga yang dikenal unik tersebut bisa go internasional.

 

“Cabang olah raga ini pernah mengharumkan nama Sukadiri di Porprov Banten dan ada atletnya yang dari Kecamatan Sukadiri. Dapat medali emas dan perak loh hebat betul,” ungkap Hapid.

 

Sementara itu, Ketua Koordinar Olahraga Kecamatan Sukadiri, Nurhasim mengatakan, pihanya sangat mendukung segala bentuk olah raga yang ada tanpa terkecuali cabang olah raga Woodball. Bahkan kata pria yang akrab disapa Acim itu mengungkapkan, bahwa dengan melihat cara permainan yang tadi dimainkan para atlet, dirinya tertarik untuk mencoba olah raga yang mirip bermain golf itu.

 

“Ternyata asik juga cara mainnya, dan sesekali saya ingin undang para atlet Woodball untuk mensosialiasikan permainnya di stadion Petal Sukadiri agar dapat memancing para pelajar untuk menjadi atlet olah raga tersebut,” pungkasnya.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *