Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Jaring Bibit Pemain Berbakat, Kades Kampung Melayu Barat Gelar Turnamen Sepak Bola

Ade Maulana
163
×

Jaring Bibit Pemain Berbakat, Kades Kampung Melayu Barat Gelar Turnamen Sepak Bola

Sebarkan artikel ini
Jaring Bibit Pemain Berbakat, Kades Kampung Melayu Barat Gelar Turnamen Sepak Bola
Kepala Desa Kampung Melayu Barat, Subur Maryono Saat Memberikan Arahan Kepada Para Pemain Sebelum Memulai Pertandingan. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Kepala Desa Kampung Melayu Barat (KMB) menggelar turnamen sepak bola SBR Cup 2023 di Stadion Mini Tunas Jaya, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (4/6/2023).

Turnamen sepak bola SBR Cup 2023 itu dilakukan untuk menjaring bibit pemain sepak bola berbakat serta mencetak generasi muda yang sehat.

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Kepala Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Subur Maryono mengatakan, bahwa tournamen sepak bola ini merupakan upayanya untuk merangkul generasi muda yang ada di desanya agar mampu menunjukan bakatnya di dalam permainan sepak bola yang ia gelar tersebut.

“Ini upaya kami untuk mengajak pemuda desa aktif berolahraga disamping itu dalam rangka menjaring bibit pemain berbakat yang lahir dari desa,” kata Kepala Desa Kampung Melayu Barat, Subur Maryono dalam keterangan tertulisnya yang dikirim kepada dellik.id, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga: Keren, Kades Mekar Kondang Alokasikan Dana Desa Untuk Sepak Bola dan Bulu Tangkis

Subur menambahkan, untuk membangun pemuda yang sehat, cerdas dan ceria baik fisik ataupun mentalnya perlunya peran serta semua pihak tak terkecuali dirinya yang berkomitmen menjadikan pemuda sebagai garda terdepan kemajuan bangsa.

Selain itu, turnamen sepak bola itu pun kata Subur sebagai bentuk partisipasinya dalam penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa lewat olahraga khususnya sepak bola.

“Desa tidak hanya membangun infrastruktur tetapi juga harus bisa membangun pemuda sehat dan berbakat,” ujar kades yang juga menjabat sebagai ketua Forum Apdesi Kecamatan di Teluknaga itu.

Sementara itu, ketua Komite Olahraga Kecamatan Teluknaga, Filian Hadi mengungkapkan, bahwa kepala desa Kampung Melayu Barat dinilai sukses menggelar turnamen olah raga sepak bola tersebut. Pasalnya, antusias pemuda terlihat kala 11 club berlaga pada turnamen SBR Cup 2023 digelar.

“Turnamen SBR Cup terbilang sukses, ada 11 tim sepak bola yang mengikuti turnamen. Pemainnya bagus-bagus dan berbakat,” ucapnya.

Pihaknya pun berharap, event tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi berkelanjutan serta menjadi sarana penyaluran bakat pemain sepak bola desa untuk menjadi pemain nasional.

“Kalau pemuda desa aktif berolahraga tidak ada celah untuk mereka melakukan hal negatif apalagi bermain narkoba,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Turnamen sepak bola SBR Cup 2023 itu pun dihadiri oleh Babinkamtibmas serta Babinsa setempat. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *