Lanjut baca artikel
Berita

Jaringan Nurani Rakyat Desak Kejagung Usut Tuntas Mafia Migor

Ade Maulana
196
×

Jaringan Nurani Rakyat Desak Kejagung Usut Tuntas Mafia Migor

Sebarkan artikel ini
Jaringan Nurani Rakyat Desak Kejagung Usut Tuntas Mafia Migor
Aksi Teaterikal Janur Menyambut Kedatangan Menteri Perdagangan RI ke Pasar Anyar Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, DELLIK.ID – Jaringan Nurani Rakyat (Janur) menggelar aksi di depan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang meminta Kejaksaan Agung mengusut tuntas mafia minyak goreng, Kamis (21/4/2022).

Dalam aksi simpatiknya, Janur meminta Kejaksaan Agung memeriksa Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi atas dugaan keterlibatan anak buahnya dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi ekspor minyak sawit mentah.

Koordinator Jaringan Nurani Rakyat (Janur) Ade Yunus mengatakan, aksi simpatik dengan teaterikal menenteng jerigen minyak kosong ini sebagai bentuk dukungan kepada Jaksa Agung untuk mengusut tuntas mafia minyak goreng. Pihaknya pun mengapresiasi atas tindakan Jaksa Agung yang sudah menetapkan 4 orang tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi ekspor minyak sawit mentah (CPO).

“Kami (Janur) mengapresiasi Kejagung yang sudah menetapan tersangka Indrasari Wisnu Wardhana, Master Parulian Tumanggor, Stanley MA dan Picare Togare Sitanggang. Tapi, harus diusut tuntas juga yang lainya,” kata Ade saat aksi simpatik di depan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Kamis (21/04/2022).

Baca juga: Dualisme KNPI Kota, Ade Yunus : Segera Bangun Komunikasi dan Rekonsiliasi Pemuda

Selain itu, Ade juga meminta Kejaksaan Agung untuk memanggil dan memeriksa Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi atas keterlibatan anak buahnya. Serta meminta Kejagung menyangkakan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) kepada para tersangka.

“Kejagung harus juga memeriksa Menteri Perdagangan, menyita asset dan harta hasil tindak pidana para tersangka,” ujarnya.

Sementara itu, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Bayu Sutopo mengatakan aksi tersebut akan disampaikan kepada pimpinan Kejaksaan Agung. Sehingga nantinya akan ada tanggapan dari pimpinan terkait tuntutan aksi dari teman-teman aktivis Janur hari ini.

“Apa yang disampaikan oleh teman-teman Janur akan kita sampaikan kepada Kejari dan Kejati sehingga secara berjenjang bisa tersampaikan kepada Kejagung,” ujarnya.

Terpisah, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Lutfi menerangkan bahwa dirinya beserta jajaran meninjau Pasar Anyar Kota Tangerang untuk mengecek pasokan dan harga bahan pangan saat Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Alhamdulillah, pasokan bahan pangan di Pasar Anyar cukup dan harganyapun terjangkau,” pungkasnya. (Tegar/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *