Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ribuan Orang di Pakuhaji Terima Keberkahan Dari Keluarga HDL

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ribuan Orang di Pakuhaji Terima Keberkahan Dari Keluarga HDL
Kegiatan Berbagi Keberkahan Keluarga Besar H. Dulamat (HDL) Jelang Hari Raya Idul Fitri. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sebanyak lima ribu orang warga pesisir tangerang utara menerima keberkahan menjelang hari raya idul fitri 1444 hijriah dari keluarga besar tokoh masyarakat pantura H. Dulamat (HDL).

 

Bacaan Lainnya

Diketahui, acara berbagi keberkahan kepada yatim, piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa tersebut digelar di tempat kediaman H. Dulamat di Jalan Raya Cituis Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/4/2023).

 

“Alhamdulillah masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk beramal di bulan suci ramadhan tahun ini. Hal ini merupakakan wujud syukur kami atas karunia nikmat yang selama ini diterima,” kata tokoh masyarakat pantura yang akrab disapa HDL saat dijumpai dellik.id di kediamannya, Sabtu (8/4/2023).

 

Baca Juga: Anggota DPRD Kab Tangerang Chris Indra Wijaya Berangkatkan 4 Orang Ustadz Umroh Gratis

 

Lanjutnya, kegiatan berbagi menjelang hari raya idul fitri dan hari yatim ini merupakan acara yang sudah puluhan tahun ia jalankan. Bahkan menurutnya, kegiatan berbagi uang tunai dan kain sarung tersebut menyasar 3 kecamatan yakni Kecamatan Pakuhaji, Kecamatan Sukadiri dan Kecamatan Sepatan, tidak hanya pada yatim, piatu, fakir miskin dan dhufa saja namun alim ulama, guru ngaji serta pekerja buruh kasar pun turut diberikan keberkahan tersebut.

 

“Ada sedikit rezeki yang kami sisihkan untuk saudara-saudara kami, semoga bermanfaat dan menambah keberkahan bagi kami sekeluarga,” ujarnya.

 

Momentum Berbagi Keberkahan Keluarga Besar H. Dulamat (HDL)
Momentum Berbagi Keberkahan Keluarga Besar H. Dulamat (HDL)

 

Sementara, salah satu warga Kecamatan Sukadiri, Ahmad (50) mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih atas rezeki dan bingkisan yang ia terima dari keluarga H. Dulamat. Pasalnya, setiap tahun ia mengaku selalu menerima keberkahan dari kekuarga tersebut secara adil dan merata tanpa pilih kasih meskipun bertempat tinggal jauh dari kediamannya.

 

“Setiap tahun saya dan istri selalu dapat bingkisan uang tunai dan sarung dari keluarga Haji DL. Sangat bersyukur masih ada orang yang baik yang berbagi rezeki setiap mau lebaran,” ungkap bapak beranak 3 yang keseharian berprofesi sebagai tukang becak.

 

Senada dikatakan warga Kecamatan Pakuhaji, Inah (55), ia mengungkapkan bahwa sangat terharu ketika setiap tahun dirinya selalu diberikan bingkisan oleh orang yang dituakan oleh masyarakat sekitarnya tersebut. Ia merasa haru ketika ribuan orang merasakan kebahagiaan seperti dirinya saat itu, bahkan perlakuan ramah dan santun terlihat kala dirinya bersama warga lainnya tiba di kediaman orang dermawan tersebut.

 

“Kita disambut dengan baik dan ramah layaknya keluarga sendiri bahkan saat menerima bingkisan seperti menerima keberkahan yang tak ternilai harganya karena penempatan kami yang disetarakan,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *