Lanjut baca artikel
Berita

Jelang Ramadhan 1444 H, Camat Sukadiri Imbau Pedagang di Pantai Karang Serang Tidak Buat Saung Tertutup

admin dellik
196
×

Jelang Ramadhan 1444 H, Camat Sukadiri Imbau Pedagang di Pantai Karang Serang Tidak Buat Saung Tertutup

Sebarkan artikel ini
Jelang Ramadhan 1444 H, Camat Sukadiri Imbau Pedagang di Pantai Karang Serang Tidak Buat Saung Tertutup
Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid Saat Melakukan Imbauan Kepada Pemilik Saung Makan di Pantai Karang Serang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1444 hijriah yang tinggal hanya menghitung hari, Camat Sukadiri, Kabupaten Tangerang, H. Ahmad Hapid melakukan imbauan kepada sejumlah pedagang makanan yang ada di wilayahnya. Senin (13/3/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Camat Sukadiri, H. Ahmad Hapid mengatakan, bahwa pihaknya perlu melakukan imbauan kepada para pedagang makanan khususnya warung nasi yang ada di wilayahnya dalam upaya menyambut bulan suci ramadhan 1444 hijriah. Dirinya meminta, kepada para pedagang untuk tidak membuat tempat secara tertutup dan menjual barang dagangannya pada waktu selepas sholat ashar.

 

“Kita imbau para pedagang nasi dan makanan lainnya jangan sampai di bulan puasa jualan dengan sengaja dibuka secara terang-terangan,” kata H. Ahmad Hapid kepada dellik.id, Senin (13/3/2023).

 

Baca Juga: Kali Tuis Meluap, 38 Rumah di Desa Karang Serang Sukadiri Terdampak Banjir

 

Selain itu kata Hapid, penjual makanan pun diharapkan tidak memberikan tambahan penutup tempat seperti gorden, kain dan sebagainya agar terkesan tidak ada aktivitas perdagangan. Ia pun meminta kepada para pedagang khususnya yang berjualan di bibir pantai Karang Serang untuk membuka bilik-bilik warungnya dengan setengah badan.

 

“Tadi kita juga ke gubug-gubug yang ada di pantai Karang Serang agar setelah di imbau langsung mencopot bilik-biliknya supaya tidak tertutup seperti kamar-kamar,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu pun pihaknya berharap kepada masyarakat Kecamatan Sukadiri sesuai arahan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk menjaga kondusifitas wilayah jelang dan saat memasuki bulan suci ramadhan dengan perbanyak beribadah.

 

“Jaga kondusifitas wilayah, tetap rukun dan damai jangan melakukan aktivitas yang sengaja dilakukan di muka umum seperti makan, minum, merokok terang-terangan di luar. Yuk kita saling menghargai dan semoga puasa yang akan kita jalankan diberikan kelancaran,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *