Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Jelang Tes CAT Calon Kades Kandawati Tangerang Melahirkan

Ade Maulana
265
×

Jelang Tes CAT Calon Kades Kandawati Tangerang Melahirkan

Sebarkan artikel ini
Jelang Tes CAT Calon Kades Kandawati Tangerang Melahirkan
Calon Kades Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Rachmy Nuary Achlany. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Rachmy Nuary Achlany (34) salah seorang calon Kepala Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, melahirkan sebelum pelaksanaan tes kemampuan dasar CAT dilaksanakan di Universitas Multimedia Nusantara.

 

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD), H. Dadan Gandana,S.STP,.M.Si membenarkan bahwa terdapat salah satu calon Kades di Desa Kandawati melahirkan. Meskipun demikian, kepala desa tersebut tetap melaksanakan tes kemampuan dasar sebagai tahapan akhir untuk ikut menjadi peserta Pilkades PAW.

 

 

“Benar ada salah satu calon Kades melahirkan tadi malam jam 10 malam, hari ini yang bersangkutan tetap hadir mengikuti tes CAT di UMN Serpong meskipun menggunakan kursi roda,” kata Dadan Gandana saat diwawancarai dellik.id di Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, Jumat (28/10/2022).

 

Baca Juga: 4 Orang Bakal Calon Kades PAW Desa Salembaran Jati Ditetapkan, 5 Orang Gugur

 

Dadan menambahkan, ada 10 peserta calon Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) yang mengikuti tes kemampuan dasar (TKD) menggunakam metode Computer Assisted Test (CAT) diantaranya 4 calon Kades dari Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi dan 6 calon Kades dari Desa Kandawati, Kecamatan Gunung Kaler. Dalam tes tersebut lanjut Dadan, hanya akan ada 3 orang masing-masing calon Kades yang diambil berdasarkan nilai tertinggi.

 

 

“Total ada sepuluh peserta calon Kades yang sedang mengikuti tes CAT. Masing-masing desa nantinya hanya akan ada 3 calon yang ikut sampai ke tahapan pemungutan suara pada 6 November 2022 mendatang,” ungkapnya.

 

 

Sementara, calon Kepala Desa Kandawati, Rachmy Nuary Achlany (34) mengatakan, dirinya tidak memperkirakan kalau akan melahirkan jelang tes CAT. Namun demikian, Rachmy mengungkapkan dirinya tetap semangat dan yakin bisa lolos ke 3 besar.

 

 

“Estimasi bulan depan baru melahirkan, tapi ini kehendak Allah kita tidak bisa menolaknya, Alhamdulillah melahirkan normal,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *