Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Kades Sarakan Sepatan Dirikan ‘Taman Kita’, Warga: Turut Mencerdaskan Anak Bangsa

Nuryadi
406
×

Kades Sarakan Sepatan Dirikan ‘Taman Kita’, Warga: Turut Mencerdaskan Anak Bangsa

Sebarkan artikel ini
Kades Sarakan Sepatan Dirikan 'Taman Kita', Warga: Turut Mencerdaskan Anak Bangsa
Kades Sarakan Sepatan Dirikan 'Taman Kita', Warga: Turut Mencerdaskan Anak Bangsa

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Kepala Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Halimi meresmikan Perpustakaan dan Taman Baca. Kamis (26/1/2023).

 

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita yang turut dihadiri Camat Sepatan, Kepala Sekolah, Guru, Tokoh Agama dan sejumlah lembaga.

 

Kepala Desa Sarakan, Halimi mengatakan, bahwa ‘Taman Kita’ merupakan taman yang didesain untuk menciptakan rasa nyaman bagi para pengunjungnya. Hal tersebut ia tuangkan dengan membuat tema kekinian dengan warna dan tata ruang semenarik mungkin. Di tempat itu pun, pihaknya juga menyediakan Taman Baca dan Perpustakaan sebagai sarana pendukung sarana yang ada di sekitar sekolah.

 

“Dengan adanya taman kita ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para pelajar untuk menambah pengetahuan lewat membaca dengan cara yang menyenangkan. Sambil menunggu anaknya pulang sekolah atau saat berkunjung ke kantor desa bisa juga sambil membaca buku,” kata Halimi kepada dellik.id, Kamis (26/1/2023).

 

Baca Juga: Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Launching PUSKAGRO

 

Selain itu, dijelaskan Halimi, di ‘Taman Kita’ Desa Sarakan juga terdapat sarana olahraga Bulu Tangkis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh. “Ada lapangan bulu tangkis nya juga, bisa untuk melatih bakat dan juga menjaga kesehatan tubuh,” ujarnya.

 

Halimi berharap, ‘Taman Kita’ dapat menjadi taman yang bisa bermanfaat dan dapat dijaga sarana prasarananya oleh masyarakat. “Jaga taman ini (Taman Kita) karena ini milik kita bersama. Jangan sampai disalahgunakan apalagi dirusak,” harapnya.

 

Ditempat yang sama, salah satu warga Asep (37) mengungkapkan, dirinya sangat bangga memiliki pemimpin yang peduli terhadap dunia pendidikan dan olahraga. Pasalnya dengan adanya perpustakaan, taman baca dan sarana olahraga di Taman Kita, ini membuktikan keseriusan kepala desa dalam mengimplementasikan cita-cita pendiri bangsa yakni turut mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

 

“Mencerdaskan anak bangsa lewat membaca merupakan cara yang akurat, tepat dan baik. Cara ini sangat bagus untuk meningkatkan minat baca dengan didukung oleh sarana dan prasarana yang bagus seperti ini. Dari pada anak-anak bermain game, lihat konten joged-joged ala Youtube yang tidak mendidik lebih baik baca buku disini,” ungkapnya.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *