Lanjut baca artikel
Pendidikan

Kapolres Metro Tangerang Kota Road Show Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat

Nuryadi
145
×

Kapolres Metro Tangerang Kota Road Show Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kapolres Metro Tangerang Kota Road Show Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat Memberikan Sosialisasi WBK dan Bahaya Kenakalan Remaja di GSG Kantor Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/10/2022). Istimewa

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.IDKapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melaksanakan Road Show dalam rangka sosialisasi zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Rabu (19/10/2022).

 

 

Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang tersebut dihadiri oleh Camat Pakuhaji, Kapolsek Pakuhaji, Kepala Desa Se-Kecamatan Pakuhaji, OKP serta perwakilan masyarakat.

 

 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan hari ini adalah Road Show mensosialisasikan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Selain itu, pihaknya mengaku mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari masyarakat terkait persoalan sosial yang kerap terjadi dan membuat ketidaknyamanan di masyarakat.

 

 

“Keluhan dan masukan masyarakat terkait tawuran pelajar, begal dan kenakalan remaja harus kita selesaikan dan cegah bersama, karena polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan informasi masyarakat lainnya,” kata Zain usai melakukan kegiatan sosialisasi WBK kepada wartawan, Rabu (19/10/2022).

 

 

Lanjut Zain, perlunya kerjasama dalam hal pencegahan terjadinya kenakalan remaja yang dilakukan siswa, untuk itu perlunya sekolah melakukan pengawasan pada saat siswa pulang sekolah untuk dapat memastikan para siswa benar-benar sampai di rumah. Selain itu sekolah juga perlu mengadakan kegiatan-kegiatan sekolah yang positif agar para siswa dapat mempersempit ruang dan waktu untuk melakukan hal-hal negatip.

 

 

“Saat pulang sekolah dan malam hari perlunya peran serta pengawasan guru dan orang tua untuk dapat memastikan anak-anaknya tidak berkumpul untuk melakukan kegiatan yang dilarang. Arahkan mereka untuk mengikuti kegiatan sekolah seperti Saka Bhayangkara, Sepak Bola, Pencak Silat dan Olah Raga Motor Cross,” ujarnya.

 

 

Zain menambahkan, pihaknya telah menjadwalkan jajarannya untuk mengajar ke sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan terkait bahaya kenakalan remaja dan narkotika terhadap 33 sekolah yang dinilai rawan terjadinya persoalan tersebut.

 

Baca Juga: Tawuran Pelajar di Teluknaga, 1 Orang Terluka Parah

 

“Kita sudah mempunyai program polisi mengajar yang bertugas melakukan penyuluhan bahaya kenakalan remaja dan konsekuensinya jika dilanggar,” ungkapnya.

 

 

Sementara, Camat Pakuhaji Asmawi Atmaja mengatakan, pihaknya bersama Forkopimcam sejalan dengan upaya pencegahan yang tengah gencar dilakukan Polri. Untuk itu, pihaknya secara bersama-sama akan konsisten melaksanakan kunjungan ke sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK yang ada di wilayah Kecamatan Pakuhaji.

 

Baca Juga: Pelajar Terlibat Tawuran di Tangerang, Kepsek Terancam Dipecat

“Kedepan kita akan agendakan bersama jajaran Polsek dan Koramil dengan menyasar kesekolah SMA dan SMK baik swasta maupun negeri,”

(Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *