Lanjut baca artikel
Kesehatan

Kemenkes Survei Akreditasi Pelayanan Kesehatan di Klinik Anak Kampung Sukadiri Tangerang

admin dellik
47
×

Kemenkes Survei Akreditasi Pelayanan Kesehatan di Klinik Anak Kampung Sukadiri Tangerang

Sebarkan artikel ini
Kemenkes Survei Akreditasi Pelayanan Kesehatan di Klinik Anak Kampung Sukadiri Tangerang
Tim Lembaga Survei Akreditasi (Lafkespri) berpoto Bersama Tim Manajemen Klinik Pratama Anak Kampung usai Melaksanakan Survei Akreditasi Klinik. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melalui Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri) melakukan survei akreditasi Klinik Pratama Anak Kampung di Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Diketahui, Lafkespri merupakan Lembaga Penyelenggara Akreditasi (LPA) PKLU yang bertujuan untuk memberikan penilaian kepada fasilitas kesehatan agar meyakinkan masyarakat bahwa produk dan jasa yang dihasilkan dibuat oleh tenaga-tenaga yang kompeten.

 

Direktur Klinik Pratama Anak Kampung, Sri Wulandari, S.ST., Bd., mengatakan bahwa dalam mewujudkan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, dirinya terus berupaya melakukan pemenuhan sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar operasional prosedur yang ditetapkan oleh Kemenkes RI.

 

“Insha Allah sarana dan prasarana yang ada di klinik Pratama Anak Kampung ini memenuhi standar dan memadai. Dan alhamdulillah juga dari lembaga survei Lafkespri sudah datang melakukan survei akreditasi,” kata Dirut Klinik Pratama Anak Kampung, Sri Wulandari, S.ST., Bd kepada dellik.id, Selasa, 9 Juli 2024.

 

Lanjut Sri, visi Klinik Anak Kampung yang dinahkodainya itu ialah ingin menjadikan kliniknya tersebut sebagai salah satu pusat layanan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali dan tidak memandang golongan.

 

Selain itu, ia pun optimis bahwa hasil penilaian akrediatasi terhadap kliniknya itu akan mendapat Akreditasi Paripurna karena ia meyakini sarana dan prasarana yang dimilikinya sudah sangat memadai.

 

“Bismillah, sangat optimis dapat akreditasi Paripurna karena terpenuhinya Sarpras,” ujarnya.

Baca Juga: Bpjs Kesehatan Tangerang Dukung Optimalisasi SIMRS di RSUD Pakuhaji

 

Sri menambahkan, bahwa kedepan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan agar masyarakat yang ada bisa dengan mudah mendapatkan Faskes yang terjangkau. Saat ini ungkap Sri, kliniknya tersebut telah menyediakan layanan pengobatan dewasa dan anak, pengobatan dan perawatan gigi, pemeriksaan kehamilan, layanan KB, imunisasi dan sirkumsisi (sunat).

 

“Nanti setelah terbit sertifikat akreditasi, kita akan adakan kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk makin memudahkan masyarakat,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *