Lanjut baca artikel
Religi

Kenakan Kain Sarung, Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Peringati Hari Santri Nasional

Ade Maulana
182
×

Kenakan Kain Sarung, Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Peringati Hari Santri Nasional

Sebarkan artikel ini
Kenakan Kain Sarung, Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Peringati Hari Santri Nasional
Bupati dan Wakil Bupati Tangerang usai Memperingati Hari Santri Nasional 2022 di Lapangan Maulana Yudha Puspemkab Tangerang, Sabtu (22/10/2022).

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli menghadiri upacara hari santri nasional, Sabtu (22/10/2022).

 

 

Acara yang digelar di lapangan upacara Maulana Yudha Tigaraksa tersebut dihadiri oleh ribuan santri pondok pesantren yang kompak mengenakan kain sarung.

 

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, santri merupakan bagian dari sejarah perjuangan bangsa indonesia, beserta ulama santri ikut andil dalam memperjuangkan negara Kesatuan Republik Indonesia, Untuk itu dirinya sangat mengapresiasi anusias santri yang hadir di acara ini.

 

 

Menurut Zaki, peringatan hari santri nasional ini sejatinya tidak terbatas untuk kalangan pesantren saja, namun diharapkan bisa menjadi ajang untuk meningkatkan toleransi di kalangan santri, umat Islam, dan seluruh bangsa Indonesia.

 

 

“Hari santri perlu diperingati sebagai momentum untuk mengingat, mengenang, dan meneladani perjuangan kaum santri dalam menegakkan kemerdekaan Indonesia,” kata orang nomor satu di Kabupaten Tangerang kepada awak media usai memperingati hari santri nasional.

 

Baca Juga: Santri Ponpes Daar El Qolam Jayanti Tangerang Tewas, Usai Berkelahi Dengan Temannya

 

Sementara, Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang H. Ade Baijuri mengapresiasi peringatan Hari Santri Nasional yang digelar oleh Pemkab Tangerang, ia berharap agar peringatan hari santri ini terus dipertahankan, karena dengan peringatan hari santri kita bisa mengenang perjuangan santri dimasa penjajahan dalam mempertahankan NKRI.

 

 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan hari Santri ini semoga Pemkab Tangerang selalu peduli terhadap santri, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.” pungkasnya.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *