Kepala DLHK Cek Kesehatan Pemulung di TPA Jatiwaringin Mauk

Kepala DLHK Cek Kesehatan Pemulung di TPA Jatiwaringin Mauk
Pemulung di TPA Jatiwaringin, Kecamatan Mauk. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Gandeng Puskesmas Terdekat, sebanyak 150 orang pemulung di TPA Jatiwaringin diberikan pengobatan gratis dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang. Selasa (22/11/2022).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan pengobatan gratis yang di monitor langsung oleh Kepala DLHK Kabupaten Tangerang, disambut baik oleh pemulung dan para petugas TPA Jatiwaringin.

 

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang H. Achmad Taufik menjelaskan, kunjungan ini dalam rangka memonitor kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada pemulung yang ada di TPA Jatiwaringin. Selain itu juga menjalin silaturahmi bersama pemulung dan para petugas di TPA.

 

“Sebetulnya kunjungan ini rutin dilakukan paling lambat satu kali dalam satu bulan, hal ini guna menyerap informasi dari para petugas di TPA serta memantau situasi dan kondisi di TPA Jatiwaringin,” jelas Achmad Taufik kepada wartawan Selasa (22/11/2022).

 

Baca Juga: Bupati Tangerang Berikan Air Bersih Untuk Warga Sekitar TPA Jatiwaringin Mauk

 

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan gratis ini salah satu pelayanan dari DLHK Kabupaten Tangerang dalam upaya memberikan hak Kesehatan kepada para pemulung di TPA.

 

“Intinya kunjungan ini mempererat tali silaturahmi bersama para pemulung dan petugas di TPA,” ungkap Taufik.

 

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Kepala DLHK Kabupaten Tangerang nimbrung makan bareng bersama para pemulung dan petugas TPA serta Kepala UPT Kebersihan wilayah 1 sampai 9. (Dian/Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *