Keren, Obo Petani Millenial Asal Sepatan Timur Raih Prestasi Tingkat Nasional

Keren, Obo Petani Millenial Asal Sepatan Timur Raih Prestasi Tingkat Nasional
Sarasehan Petani Milenial 2022.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Muhamad akrab disapa Obo, petani asal Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, menerima penghargaan sebagai Petani Berprestasi mewakili Provinsi Banten. Penghargaan tersebut diberikan Menteri Pertanian pada acara Sarasehan Petani Millenial 2022.

 

Bacaan Lainnya

 

 

Tak hanya kategori petani, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sepatan juga meraih penghargaan untuk kategori BPP Berprestasi.

 

 

 

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, terus mendorong petani millenial untuk kreatif dan inovatif dalam menghadapi krisis pangan global.

 

 

 

“Petani milenial harus mampu menggagas ide besar dalam meciptakan peluang baru di sektor pertanian dan dapat selalu bersinergi dengan penyuluh pertanian dalam menghadapi berbagai tantangan pertanian,” tuturnya di Bumi Perkemahan Ragunan.

 

 

Baca Juga:

Kelompok Tani Salika Desa Rawakidang Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

 

 

 

Sementara itu, BPP Sepatan sebagai salah satu kelembagaan penyuluhan di tingkat kecamatan di Kabupaten Tangerang, siap mendukung langkah para petani millenial.

 

 

 

 

“Kami siap mendukung penuh para petani millenial dalam upaya memberi kontribusi nyata pembangunan pertanian di wilayah Kabupaten Tangerang,” terangnya.

 

 

 

Terpisah, Muhamad Obo menyampaikan, bahwa penghargaan yang ia raih merupakan buah kerja keras yang ia lakukan selama ini bersama para petani yang ada di Banten, Menurutnya dengan adanya penghargaan ini membuktikan bahwa petani masih ada di bumi pertiwi yang subur dan kaya akan hasil bumi yang hingga saat ini masih diakui keberadaannya oleh pemerintah. Tidak hanya itu bahwa petani harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan tekhnologi agar bisa terus berinovasi dan tidak terkikis oleh krisis.

 

 

 

Baca Juga: Pastikan Harga Pangan Aman, Menteri Pertanian Kunjungi Pasar Kelapa Dua Tangerang

 

 

 

“Alhamdulillah, terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Semoga kedepan para petani makin lebih diperhatikan kebutuhan-kebutuhan dan jaminan ketersediaan lahan pangan berkelanjutannya,” harapnya. (Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *