Lanjut baca artikel
Olahraga

Keren, Pemain Muda Asal Tangerang Ikut Turnamen Internasional Singa Cup di Singapura

Nuryadi
215
×

Keren, Pemain Muda Asal Tangerang Ikut Turnamen Internasional Singa Cup di Singapura

Sebarkan artikel ini
Keren, Pemain Muda Asal Tangerang Ikut Turnamen Internasional Singa Cup di Singapura
Aldo Bima.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Pemain muda asal Kabupaten Tangerang Aldo Bima menjadi salah satu pemain Indonesia yang ikut turnamen sepak bola internasional Singa Cup 2022 yang akan digelar pada 5 hingga 12 November 2022 mendatang.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

Pemain yang berasal dari Farmel Football Academy, Kelapa dua, Kabupaten Tangerang dan juga Elite Pro Prancis Footbal Academy tersebut merupakan Putra asli Daerah Bima, Nusa Tenggara Barat yang lahir di Kabupaten Tangerang pada 24 Juli 2010 anak dari bapak Fery dan Ibu Nani yang merantau dan telah menetap di Tangerang sejak tahun 2002.

 

 

Gisti selaku pelatih mengatakan, Aldo Bima merupakan pemain yang ia inginkan untuk dapat memperkuat tim di Singa Cup 2022. Selain itu, Aldo Bima sudah memenuhi kriteria serta dinyatakan lolos seleksi akhir nasional yang digelar di Tangerang Selatan, Banten pada beberapa waktu lalu.

 

 

“Semua pemain ada 18 orang yang tergabung dalam squad tim tersebut pada tanggal 29 Oktober – 3 November mendatang yang akan menjalani pemusatan latihan akhir di Jakarta sebelum berangkat tgl 6 November 2022,” kata Gisti dalam keterangan tertulisnya yang diterima dellik.id, Senin (24/10/2022).

 

 

Gisti menambahkan, Aldo Bima merupakan salah satu pemain yang pernah meraih gelar pemain terbaik di Garuda International Cup II Juli 2022 di Sentul Bogor, kini impian putra kelahiran Bima NTB untuk bermain di luar negeri tinggal menghitung hari.

 

 

“Mohon doanya, mudah-mudahan impian Aldo tidak ada halangan hingga pelaksanaan kedepan,” ujarnya.

 

Baca Juga: Dua Atlet Sepak Bola Kabupaten Tangerang Tembus Piala Dunia

 

Aldo Bima merupakan pelajar SMP Negeri 2 Cikupa dan Alumni SDN Cikupa 3 adalah salah satu pemain masa depan Indonesia yang menjadi andalan para pelatih sepak bola di usianya untuk mengisi posisi striker dan wingers, pemain berdarah Wera Bima ini sering menjadi top skor dan pemain terbaik di level usianya.

 

 

Diketahui, Singa Cup merupakan turnamen international yang paling bergengsi di asia yang diadakan oleh Negara Singapura dan di ikuti oleh tim-tim elite di berbagai negara termasuk tim elite Barcelona U-12, semua pemain di usia junior mendambakan agar bisa tampil di turnamen ini termasuk pemain muda asal Kabupaten Tangerang Aldo Bima, dengan tahapan seleksi yang ketat tim-tim elite yang ikut Singa Cup 2022 merekrut pemain yang punya skil dan pengalaman bermain di level nasional dan international itu menjadi modal bagi setiap pemain agar supaya mental bertanding di Negara lain bisa teruji.

 

 

Sementara itu, Aldo Bima mengatakan, di Singa Cup 2022 nanti ia bertekad bisa mengulang prestasinya seperti di Garuda International Cup II lalu dan mencetak gol sebanyak-banyaknya agar bisa membawa nama Indonesia di turnamen international.

 

 

“Banyaknya tim elite yang ikut turnamen Singa Cup tidak jadi masalah, saya akan buktikan membawa harum nama Indonesia,” ungkapnya.

(rls/Nuryadi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *