Kesal Aduan Belum Direspon, LSM Menggeruduk Kantor DPRD Kabupaten Tangerang

Kesal Aduan Belum Direspon, LSM Menggeruduk Kantor DPRD Kabupaten Tangerang
Fasilitas Ruang Loby DPRD Kabupaten Tangerang Rusak Diamuk LSM.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sekelompok massa yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Tangerang mengamuk dan merusak fasilitas yang berada di ruang loby utama, Kamis (25/08/2022).

 

Bacaan Lainnya

 

 

Selain ngamuk dan melakukan pengerusakan, massa yang mengaku dari LSM di Kabupaten Tangerang itu nyaris terlibat baku hantam dengan Satuan Pengamanan (Satpam).

 

 

 

Aksi tersebut diduga dipicu karena aduan mereka terkait protes menolak rencana pembangunan RSUD Tigaraksa, tidak kunjung ditanggapi oleh DPRD Kabupaten Tangerang.

 

 

 

Dikutip dari Jurnalnews.co di lokasi, massa yang berjumlah 5 orang tersebut datang ke Kantor DPRD sekitar Pukul 13.30 WIB. Kemudian mereka langsung ke bagian umum Setwan menanyakan tindak lanjut surat aduan yang mereka layangkan beberapa waktu lalu.

 

 

 

Saat ditanya petugas keamanan, mereka malah ngamuk dan merusak sejumlah fasilitas di ruang loby DPRD setempat dan menantang petugas keamanan berkelahi.

 

 

 

“Kami sudah melayangkan surat aduan ke DPRD sejak enam bulan lalu, tapi sampai saat ini tidak ada tindak lanjut. Untuk itu kami datang untuk mempertanyakan kinerja anggota DPRD,” teriak salah satu anggota LSM.

 

 

Baca Juga: Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Akan Bentuk Pansus Terkait PT SMS Steel

 

 

Tidak hanya itu, dua dari lima anggota LSM tersebut melontarkan kalimat makian yang ditujukan kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

 

 

 

“Harusnya ini ditanggapi serius, apa dewannya tidur semua atau otaknya gak pada jalan. Mana anggota DPRD-nya pecundang semua kalian,” Ucap pria berkaca mata hitam sembari melakukan pengerusakan.

 

 

 

Usai melakukan pengerusakan terhadap sejumlah fasilitas milik Setwan DPRD seperti pot bunga, kursi dan meja, lalu pergi meninggalkan lokasi.

 

 

 

“Besok kami akan datang lagi dengan massa yang lebih banyak,” ungkapnya. (MCD/Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *