Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Ketua TP PKK Tangerang Mirasari Andi Ony Hadiri Binwil di Desa Mekar Kondang Sukadiri

Ade Maulana
84
×

Ketua TP PKK Tangerang Mirasari Andi Ony Hadiri Binwil di Desa Mekar Kondang Sukadiri

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Tangerang Mirasari Andi Ony Hadiri Binwil di Desa Mekar Kondang Sukadiri
Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Mirasari Andi Ony saat Mengunjungi Kebun Sayur Hasil Pembinaan PKK Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri. (Poto: Ade Maulana/Dellik.id)

 

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Mirasari Andi Ony mengunjungi kegiatan Bina Wilayah (Binwil) di Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Kamis, 13 Juni 2024.

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

Dalam sambutannya, Mirasari Andi Ony mengatakan, bahwa kegiatan Bina Wilayah (Binwil) merupakan salah satu upaya pembinaan yang merupakan sarana untuk memotivasi unsur terkait untuk terus meningkatkan semangat, prestasi dan kinerjanya untuk dapat melaksanakan program dengan sebaik-baiknya.

 

Motivasi tersebut lanjut Mirasari khususnya ditujukan bagi anggota tim penggerak PKK maupun para kader dalam melaksanakan 10 program pokok secara berjenjang.

 

“Jadi, tadi kegiatan yang dilombakan tadi sudah langsung dinilai, mudah-mudahan bisa lolos ke tingkat provinsi bahkan nasional. Insha Allah Desa Mekar Kondang akan terkenal sesuai namanya Kondang,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Mirasari Andi Ony di Desa Mekar Kondang, Kamis, 13 Juni 2024.

 

Selain itu, pemahaman program kerja mutlak diperlukan karena program itu merupakan unsur utama yang harus ada untuk tercapainya suatu kegiatan yang dilakukan oleh sebuah lembaga atau organisasi.

 

Mira menambahkan, kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) merupakan kegiatan yang secara terus menerus diadakan melalui peran serta aktif masyarakat dengan konsep gerakan. Sehingga, peningkatan peran serta masyarakat harus terus diupayakan agar dampak dari kegiatan PKK dapat dirasakan dalam tatanan keluarga.

 

“Gerakan PKK ini, untuk menumbuhkembangkan sikap dan perilaku kemandirian pribadi, keluarga dan masyarakat agar tidak salah dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi dewasa ini,” ujarnya.

Baca Juga: Tri Tito Karnavian Monitoring 10 Program PKK di Kabupaten Tangerang

 

Untuk itu, Mira berharap, dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera diperlukan kemampuan yang profesionalisme dalam pengelolaan gerakan PKK dan adanya pembinaan secara berkesinambungan guna meningkatkan efektivitas gerakan pemberdayaan dan gerakan keluarga.

 

“Dengan 10 program pokok PKK telah mampu menyentuh seluruh asfek kehidupan masyarakat di peloksok desa dan kelurahan di Indonesia,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Tangerang Mirasari Andi Ony Hadiri Binwil di Desa Mekar Kondang Sukadiri
Kepala Desa Mekar Kondang, M. Shofa Marwah (songkok hitam) Mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Panen Ikan Tawar pada Acara Binwil. (Istimewa)

 

Mira Menjelaskan, bahwa 10 program PKK dalam inplementasinya, senantiasa mengikutsertakan masyarakat secara aktif mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, pemeliharaan serta pengembangan hasil-hasilnya.

 

“Kalau tahapan dan proses pengelolaan 10 program pokok PKK dilakukan dengan baik, maka akan membuktikan keberhasilan gerakan PKK itu sendiri,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *