Lanjut baca artikel
Lifestyle

KNPI Kecamatan Sepatan Siap Lahirkan Pengusaha Muda Berdaya Saing Digital

Ade Maulana
158
×

KNPI Kecamatan Sepatan Siap Lahirkan Pengusaha Muda Berdaya Saing Digital

Sebarkan artikel ini
KNPI Kecamatan Sepatan Siap Lahirkan Pengusaha Muda Berdaya Saing Digital
Pelatihan Teknik dan Kewirausahaan Sablon DPK KNPI Kecamatan Sepatan. (Poto: Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sepatan, menggelar Pelatihan Teknik dan Kewirausahaan sablon di halaman rumah Dinas Camat Sepatan, Kabupaten Tangerang, Minggu (22/10/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Acara yang dibersamai Ovi Merch dan ASN (Akademi Sablon Nusantara) itu diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari berbagai wilayah, digelar sejak Sabtu 21 Oktober 2023 yang bertujuan untuk menciptakan enterpreneur muda dan andal khususnya bidang usaha sablon.

 

Ketua DPK KNPI Kecamatan Sepatan Ade Muslihat mengatakan tujuan dilaksanakannya pelatihan tersebut sebagai bahan edukasi keahlian dan wawasan di dunia sablon kepada para pemuda milenial. Selain itu, kegiatan itu pun diharapkan kedepannya dapat membuka lebar peluang lapangan pekerjaan dan lahirnya pengusaha-pengusaha muda.

 

“Dalam pelatihan ini, para pemula diajarkan teknik sablon yang tepat dan menghasilkan kualitas yang baik sesuai standar,” kata Ketua DPK KNPI Kecamatan Sepatan kepada wartawan, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga: Lewat Tabuh Beduk, OKP Kecamatan Teluknaga Mampu Rapatkan Barisan Elemen Masyarakat

 

Pria yang akrab disapa Godel itu pun berharap, usai dilaksanakanya kegiatan Pelatihan Teknik dan Kewirausahaan tersebut, nantinya para peserta dapat mengimplementasikan dan menghasilkan karya sablon yang banyak diminati kalangan konsumen.

 

“Mudah-mudahan hasil pelatihan ini bermanfaat dan dapat menghasilkan karya sablon yang terupdate yang mampu bersaing di pasar digital 4.0 ini,” ujarnya.

 

Sementara itu, Bendahara DPK KNPI Kecamatan Sepatan Pungki Ari wibowo memaparkan, bahwa pada acara pelatihan tersebut terdapat puluhan peserta, yang diantaranya berasal dari Bogor, Depok, Serang dan kabupaten tangerang.

 

“Ayo kita belajar dan sukses bersama, dengan banyaknya jaringan dan pengalaman tentunya optimis usaha sablon akan semakin berkembang,” ucap Pungki.

 

Di tempat yang sama, salah satu pelaku usaha sablon di Kecamatan Sepatan Opi sablon mengaku, dirinya sangat terbantu dengan adanya pelatihan tersebut. Karena menurutnya, teknik sablon yang secara teori sulit dan membutuhkan waktu lama itu, dapat disederhanakan dan dikerjakan dengan adanya ilmu dari pelatihan ini.

 

“Luar biasa sekali! selain dapat ilmu gratis pelatihan sablon ini juga mengajarkan teknis cepat tanpa mengurangi kualitas,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *