Lanjut baca artikel
Kriminal

Kompak! Bapak dan Anak Begal Motor Mamah Muda di Teluknaga Tangerang

Ade Maulana
245
×

Kompak! Bapak dan Anak Begal Motor Mamah Muda di Teluknaga Tangerang

Sebarkan artikel ini
Kompak! Bapak dan Anak Begal Motor Mamah Muda di Teluknaga Tangerang
Pelaku Begal Ditangkap Usai Hendak Melarikan Diri, Senin (16/05/2022) sekira pukul 02:00 Dini hari.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Dua orang pelaku begal E (46) dan MM (21) warga asal Lebak Banten yang merupakan bapak dan anak ditangkap jajaran Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Kedua orang pelaku tersebut ditangkap dikediamannya di Kampung Padarame, Desa Sukanegara, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Senin (16/05/2022) sekira pukul 02:00 dini hari.

Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (21/04/2022) lalu sekira pukul 06.20 WIB. Saat itu Galuh Julitri seorang ibu berusia 22 tahun yang hendak bekerja membonceng kedua orang anaknya yang berusia 3 dan 4 tahun menggunakan sepeda motor merk Honda Beat untuk dititipkan kerumah kakaknya. Namun saat ditengah perjalanan, korban dari belakang dipepet kemudian dipukul dibagian muka, lalu dibacok menggunakan golok dibagian lengan kiri dan kepalanya oleh kedua pelaku.

“Korban dipepet dan dirampas kendaraannya, Namun korban yang berteriak dan bertahan kemudian mendapatkan pertolongan warga. Kemudian pelaku gagal membawa kendaraan rampasannya dan melarikan diri,” kata Zain kepada wartawan, Selasa (17/05/2022).

Baca juga: Pelaku Penganiayaan Pelajar SMP di Teluknaga Diringkus Polisi

Selanjutnya diungkapkan Zain, korban yang mengalami luka dibagian kepala dan tangan kirinya karena berusaha mempertahankan diri, kemudian oleh saksi dilarikan kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Mendapati peristiwa itu, dikatakan Zain, suami korban bernama Viqi Daruzi (28) melakukan pelaporan ke Polsek Teluknaga. Kemudian Tim gabungan Polsek dan Polres Metro Tangerang Kota langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa CCTV yang ada di lokasi tempat kejadian perkara.

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan rekaman CCTV kedua pelaku berhasil teridentifikasi dan tim pun melakukan pengejaran,” ujarnya.

Dari hasil pengejaran, tim gabungan unit Reskrim Polsek Teluknaga dan Resmob Polrestro Tangerang Kota dipimpin Kanit Reskrim Ipda Adityo Wijanarko berhasil menangkap kedua pelaku dikediamannya di Kampung Padarame, Desa Sukanegara, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

“Kedua begal berhasil ditangkap di rumahnya, meski sempat mencoba melarikan diri akhirnya pelaku diberikan tindakan terukur terarah dikakinya oleh petugas,” ucapnya.

Saat ini, kedua tersangka sudah diamankan di Mapolsek Teluknaga guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk dapat mengungkap kasus lainnya.

“Kedua tersangka masih dilakukan pendalaman pemeriksaan dan kasus ini akan terus dikembangkan untuk mengungkap kasus lainnya, mengingat kedua pelaku merupakan residivis,” pungkasnya. (Yahya/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *