Kosambi Bedeng, Salah Satu Tempat Ngabuburit Favorit Warga Kecamatan Sukadiri

Kosambi Bedeng, Salah Satu Tempat Ngabuburit Favorit Warga Kecamatan Sukadiri
Sejumlah Warga Tengah Ngabuburit di Kosambi Bedeng, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Ngabuburit adalah kegiatan menunggu adzan maghrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan ramadhan. Kegiatan ngabuburit salah satunya dilakukan dengan berjalan-jalan, bermain, menghabiskan waktu di taman bahkan belakangan ini trend dengan budaya mencari kuliner di pasar kuliner dadakan yang ada di setiap daerah.

 

Bacaan Lainnya

Di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang sendiri, terdapat beberapa spot kuliner yang menjajagan takjil untuk berbuka puasa dari menu khas yang sering dapat ditemui dimanapun seperti, Timun Suri, Kolang Kaling, Kolak, Risoles, Es Buah dan aneka makanan lainnya.

 

Salah satu tempat penjual takjil saat ramadhan yaitu Kosambi Bedeng yang terletak di ujung perbatasan Kecamatan Sukadiri dan Kecamatan Sepatan. Tempat ini selalu dijadikan tempat favorit bagi sebagian masyarakat Kecamatan Sukadiri. Pasalnya di tempat tersebut selalu terdapat varian menu makanan atau minuman yang digemari semua kalangan.

 

Salah satu warga Mimin (17) mengatakan, bahwa dirinya selalu pergi mencari takjil di Bedeng (Kosambi Bedeng) bersama kerabatnya sambil menunggu adzan maghrib. Ditempat yang sejuk dengan pepohonan rindang serta gemercik suara riuh air tersebut dirinya merasakan sensasi tersendiri, baik suasana maupun ketersediaan aneka makanan dan minuman yang dijajakan para pedagang lokal.

 

“Tempatnya sejuk, rindang dan dekat dengan pondok santri, menurut saya ini hidden gem (mutiara yang tersembunyi) banget deh. Ditambah banyak makanan dan minuman yang enak buat buka puasa,” kata Mimin saat dijumpai wartawan dellik.id di lokasi, Jumat (24/3/2023).

 

Baca Juga: Jelang Ramadhan 1444 H, Camat Sukadiri Imbau Pedagang di Pantai Karang Serang Tidak Buat Saung Tertutup

 

Selain itu diungkapkan Mimin, tempat ini pun kerap banyak dikunjungi oleh pelancong dari luar daerah Kecamatan Sukadiri seperti warga Desa Kayu Bongkok Kecamatan Sepatan. Pasalnya tempat yang berletak di perbatasan wilayah tersebut terletak di bahu sepadan sungai.

 

Salah satu warga Desa Kayu Bongkok, Dading (38) mengungkapkan, Bedeng merupakan tempat yang dinilai strategis dengan permukiman warga. Selain itu, para pedagang di tempat tersebutpun merupakan penduduk asli warga sekitaran tempat tersebut.

 

“Ngapain juga jauh-jauh, momentum ramadhan kita jadikan keberkahan bagi para pedagang takjil. Soal menu sama saja dengan diluaran sana cuma beda facking (kemasan) kalau soal harga sudah pasti dengan uang seuprit bisa bawa banyak makanan,” ungkapnya.

 

Sekedar informasi, di tempat itu pun sering dijadikan buruan pedagang pasar malam untuk menjual beragam pakaian dari pedagang yang berasal dari luar Kabupaten Tangerang.

 

Selain Bedeng, di Kecamatan Sukadiri terdapat juga tempat lain seperti Gintung Talang, BP2IP Karang Serang. Nah bestie sendiri pilih kemana nih?

(Nuryadi/red)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *