KPU Kota Tangerang dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten Teken Nota Kesepakatan

KPU Kota Tangerang dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten Teken Nota Kesepakatan
Penandatanganan Mou KPU Kota Tangerang dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

KOTA TANGERANG, DELLIK.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang jalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dalam pemilih pemula di Pemilu 2024, Selasa (11/10/2022).

 

Bacaan Lainnya

 

Kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan bersama yang digelar di Aula KPU Kota Tangerang. Acara berbasis Zoom Meeting dilaksanakan oleh puluhan ribu generasi Z berlatar belakang para siswa/siswi SMA-SMK baik Negeri dan Swasta, Se Kota Tangerang.

 

 

Kerjasama antara KPU Kota Tangerang dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, diantaranya memberikan pedoman pada siswa agar bisa mengikuti pemilu 2024 nanti.

 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, H. Tabrani mengatakan, Kerjasama Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan KPU Kota Tangerang, upaya dalam persiapan Pemilu 2024, terutama pemilih muda, sebagai peserta pemilu. Agar tidak kehilangan hak suaranya.

 

 

“Ada 10.000 kurang lebih pemilih pelajar muda, ikut memilih sebagai peserta pemilu 2024, baik Pileg, Pilkada dan Pilpres,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, H. Tabrani.

 

Baca Juga: Diduga SMAN 9 Kab Tangerang Gunakan Dana Bos Tidak Sesuai Peruntukannya, Komite: Saya Tidak Dilibatkan

 

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon mengatakan, pihaknya berharap para generasi Z mendapatkan pencerahan tentang edukasi pemilihan dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

 

“Saya kira sangat penting melakukan pendidikan pemula untuk mengenalkan pentingnya berdemokrasi dan Hak sebagai pemilih,” ungkap Wahyul Furqon

 

 

Selain itu, Ia pun berharap angka partisipasi dalam pemilu 2024 mendatang bisa meningkatkan jiwa politik dikalangan pemula muda.

(KJK/Nuryadi/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *