Lanjut baca artikel
Berita

KPU Kota Tangerang Resmi Lantik 65 Anggota PPK

admin dellik
150
×

KPU Kota Tangerang Resmi Lantik 65 Anggota PPK

Sebarkan artikel ini
KPU Kota Tangerang Resmi Lantik 65 Anggota PPK

KOTA TANGERANG, Dellik.id – Sebanyak 65 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di Hotel D prima, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Rabu (4/1/2022).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Puluhan anggota PPK yang telah dilantik tersebut dituntut untuk menjaga integritas dan profesional dalam proses pemilihan umum tahun 2024.

 

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan 65 orang anggota PPK tersebut telah dilantik. Usai pelantikan mereka akan mendapatkan bimbingan teknis, sebab para anggota PPK harus langsung menyusun perangkat kerja di sekretariat.

 

Tugas anggota PPK tersebut telah menunggu diantaranya rekrutmen PPS, supervisi rekrutmen Panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih) serta verifikasi faktual calon anggota DPD RI.

 

“Kita tiga bulan ke depan tahun 2023 merupakan tahun yang benar-benar kami sebagai penyelanggara pemilu melakukan tahapan yang besar, dan itu harus di kawal oleh seluruh pihak,” kata Ahmad Syailendra.

 

Baca Juga: Usai Melakukan Perekrutan PPK, KPU Kota Tangerang Membuka Seleksi Calon Anggota PPS Pada Pemilu 2024

 

Pria yang akrab disapa Indra itu pun meminta kepada anggota PPK untuk bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi integritas. Apabila anggota PPK melakukan tindakan melanggar aturan, pihaknya akan memberikan sanksi. Bahkan sanksi terberat yakni pemecatan.

 

“Kalau berat kita pecat saja, kita tidak tedeng aling-aling. Kita tidak mau merusak proses demokrasi yang ada di Kota Tangerang yang sudah dibangun selama ini,” tegasnya.

 

Sementara, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi atas pelantikan serentak anggota PPK oleh KPU. Sachrudin meminta para anggota PPK dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebaik-baiknya.

 

“Semoga anggota PPK yang dilantik dapat memahami tentang tugas pokok dan fungsinya serta dapat melaksanakan sebaik-baiknya. Karena ini amanah yang memang harus dipertanggungjawabkan baik dunia maupun akhirat,” pungkasnya.

(Nuryadi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *