Lanjut baca artikel
Berita

Lagi, PWI Kabupaten Tangerang Gandeng Perumdam TKR Salurkan Air Bersih di Kohod Pakuhaji

Ade Maulana
62
×

Lagi, PWI Kabupaten Tangerang Gandeng Perumdam TKR Salurkan Air Bersih di Kohod Pakuhaji

Sebarkan artikel ini
Lagi, PWI Kabupaten Tangerang Gandeng Perumdam TKR Salurkan Air Bersih di Kohod Pakuhaji
Dari Sebelah Kiri Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sri Mulyo, Kepala Desa Kohod Arsin, Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar dan Pj Bupati Tangerang Andi Ony, Saat Secara Simbolis Menyalurkan Bantuan Air Bersih di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Kegiatan bakti sosial kemasyarakatan terus digencarkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang. Kali ini salah satu organisasi wartawan tertua di Indonesia itu kembali menggelar kegiatan penyaluran air bersih di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/10/2023).

 

 

Sebelumnya, PWI Kabupaten Tangerang bersama Perumdam TKR menyalurkan 15 ribu liter air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan di Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

 

 

 

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo mengatakan bahwa, melihat penomena pemanasan suhu permukaan air laut (SML) diatas kondisi normalnya saat ini, mengakibatkan sebagian besar wilayah pesisir utara Kabupaten Tangerang mengalami dampak kekeringan air. Untuk itu kata Mulyo, melalui salah satu program kerja unggulannya ini, ia menggandeng Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) menyalurkan 20.000 liter air bersih untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan di Desa Kohod.

 

 

 

“Alhamdulillah, kali ini kita salurkan kembali air bersih untuk masyarakat agar sedikit meringankan beban yang saat ini dialami,” kata Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo, Rabu (25/10/2023).

 

 

Baca Juga: PWI dan Perumdam TKR Salurkan Air Bersih Gratis di Pakuhaji Tangerang

 

 

Kepala Desa Kohod Arsin mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan air bersih yang diinisiasi oleh PWI Kabupaten Tangerang di desanya. Pasalnya, di tengah kesulitan masyarakatnya saat ini, ada organisasi wartawan yang peduli dengan masyarakat desanya.

 

 

 

“Terima kasih PWI Kabupaten Tangerang, Perumdam Tirta Kerta Raharja, warga saya diberi bantuan air bersih gratis dan realisasinya itu sangat cepat sekali,” kata Arsin dalam sambutannya.

 

 

 

Sementara itu, Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar mengatakan bahwa dirinya telah membuatkan program pemasangan instalasi air bersih sesuai arahan Pj Bupati Tangerang khusus di Desa Kohod, dimana kata Sofyan, masyarakat Desa Kohod cukup membayar Rp500 ribu rupiah sudah bisa mendapatkan layanan air besih hingga ke rumahnya.

 

 

 

“Sambungan pipanisasi kita (Perumdam TKR) sudah sampai ke Desa Kohod dan bagi masyarakat yang ingin melakukan registrasi kita berikan subsidi dari Rp1,2 juta menjadi Rp500 ribu saja,” ucap Sofyan.

 

 

 

Senada dikatakan Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono mengungkapkan, bahwa dalam mengatasi dampak kekeringan seperti sekarang ini perlu adanya sinergitas dari semua pihak, karena menurutnya peristiwa ini adalah menjadi tanggungjawab kita bersama.

 

 

 

Ia menambahkan, bahwa di Desa Kohod total air bersih yang akan disalurkan nantinya sebanyak 102 ribu liter. Dimana kata Andi pendistribusiannya akan tersalurkan secara merata tanpa tebang pilih.

 

 

 

“Tidak hanya 20 ribu liter tapi 102 ribu liter air bersih yang akan di salurkan kepada masyarakat Desa Kohod, ini berkat adanya kerjasama yang baik,” pungkasnya. (*/Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *