Lanjut baca artikel
Kriminal

Lima Sekolah Dasar di Teluknaga Tangerang Dibobol Maling, Kerugian Capai Ratusan Juta

Ade Maulana
313
×

Lima Sekolah Dasar di Teluknaga Tangerang Dibobol Maling, Kerugian Capai Ratusan Juta

Sebarkan artikel ini
Lima Sekolah Dasar di Teluknaga Tangerang Dibobol Maling, Kerugian Capai Ratusan Juta
Ruang Kantor SDN Rawa Rengas III Berantakan Usai Dibobol Kawanan Maling, Sabtu (13/1/2024). (Foto: Guru SDN Rawa Rengas III for Dellik.id)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Aksi kawanan maling berhasil menggasak barang berharga milik 5 sekolah dasar di Kecamatan Teluknaga dan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Akibatnya, sekolah milik Pemerintah tersebut mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Diketahui, 5 Sekolah Dasar Negeri yang dibobol aksi kawanan maling yakni SDN Rawa Rengas III Kecamatan Kosambi, SDN Salembaran 2 Kecamatan Kosambi, SDN Teluknaga 2 Kecamatan Teluknaga, SDN Kapuk Jaya Kecamatan Teluknaga dan SDN Babakan Asem 2 Kecamatan Teluknaga.

 

Salah seorang guru SDN Rawa Rengas III, Yahya mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu 13 Januari 2024 dan Minggu 14 Januari 2024 kemarin. Dimana diketahui pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang tersebut berhasil masuk melalui loteng sekolah dengan cara dirusak.

 

“Benar bang (guru menyebut wartawan) SDN Rawa Rengas III tempat saya mengajar dibobol maling, maling masuk dan keluar lewat loteng,” kata Yahya saat dikonfirmasi dellik.id melalui pesan WhatsApp, Rabu (17/1/2024).

 

Lanjut Yahya, barang berharga milik SDN Rawa Rengas III yang berhasil digasak maling yaitu satu unit Laptop merk Asus Vivoobok seharga Rp13 juta.

 

“Hari Sabtu pagi sekira jam 06.30 WIB saya dan Pak Gofur ke sekolah dan melihat loteng kantor rusak dan laptop raib,” ujarnya.

Baca Juga: SMKN 5 Mauk Tangerang Dibobol Maling, Aksi Pencuri Terekam Cctv

 

Mendapati peristiwa itu, kata Yahya pihak sekolah langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Teluknaga, dan berharap agar para pelaku dapat segera ditangkap.

 

“Sudah buat LP (laporan polisi) di Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota. Mudah-mudahan kasus ini bisa diungkap dan pelakunya ditangkap,” pintanya.

 

Selain itu, SDN Kapuk Jaya kehilangan 4 unit laptop, 5 infocus dan 1 unit DVR CCTV dengan total kerugian Rp70 juta, SDN Babakan Asem 2 kehilangan TV LED 40 Inci, 1 unit laptop dan infocus kerugian Rp35 juta, sementara SDN Teluknaga kerugian Rp13 juta dan SDN Salembaran 2 kerugian Rp7 juta.

 

“Semua sekolah dibobol lewat loteng, ada kemungkinan pelaku orang yang sama. Pelaku merusak juga kamera CCTV dan membawa DVR nya untuk menghilangkan jejak,” pungkasnya.

 

Hingga berita ini diterbitkan, dellik.id masih berupaya mengonfirmasi Polsek Teluknaga. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *