Lupa Matikan Kompor Saat Masak Sahur, Satu Unit Rumah Terbakar di Tigaraksa Tangerang

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sebuah rumah di Kampung Jambu RT 08 RW 03, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang hangus terbakar. Diduga penyebabnya pemilik rumah lupa mematikan kompor saat memasak makanan sahur, Rabu (13/04/2022) sekira pukul 03:00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, kejadian tersebut bermula dari pemilik rumah yang lupa mematikan kompor di dapur saat memasak makanan untuk hidangan saat sahur. Api yang kemudian membesar mengenai matrial mudah terbakar yang berada di areal dapur kemudian membesar dan membakar rumah pemilik.

Bacaan Lainnya

“Lagi masak makanan sahur lupa matiin kompor, akhirnya api besar dan terjadi kebakaran,” kata Abdul Munir kepada dellik.id, Rabu (13/04/2022).

Baca juga: Mobil Minibus Membawa Solar Dijerigen Terbakar di Tol Jakarta Merak

Mendapati informasi itu, lanjut Munir, pihaknya mendatangkan 12 personil dan 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Tigaraksa dan Pos Cisoka.

“2 unit mobil Damkar dan 12 personil lengkap diterjunkan untuk memadamkan api,” ujarnya.

Munir menambahkan, beruntung kondisi diperjalanan dan dititik lokasi tidak menemukan hambatan sehingga dengan waktu 60 menit api yang membakar rumah tersebut dapat dipadamkan oleh petugas.

“Alhamdulillah tidak ada hambatan dan api saat ini sudah padam dalam proses pendinginan,” paparnya.

Dalam kejadian itu, dikatakan Munir beruntung pemilik rumah dapat menyelamatkan diri keluar rumah sehingga tidak terjadi korban luka maupun jiwa. Sementara kerugian akibat kebakaran itu belum bisa ditaksir oleh pemilik lantaran masih dalam kondisi panik.

“Beruntung ketika mengetahui kebakaran, pemilik rumah langsung menyelamatkan diri,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *