Lanjut baca artikel
Berita

Lurah Cisauk Tangerang Masuk Ke Gorong-Gorong, Warga: Memantik Kesadaran Masyarakat

admin dellik
507
×

Lurah Cisauk Tangerang Masuk Ke Gorong-Gorong, Warga: Memantik Kesadaran Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Lurah Cisauk Tangerang Masuk Ke Gorong-Gorong, Warga: Memantik Kesadaran Masyarakat
Poto: Lurah Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Moch. Farly Gusriadi saat Membersihkan Saluran Air dan Gorong-Gorong.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Intensitas hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Tangerang diawal september membuat masyarakat harus lebih mengantisipasi banjir dan genangan, terutama selokan yang tersumbat oleh sampah dan lumpur.

 

 

 

Hal ini terus diantisipasi oleh Lurah Cisauk Moch. Farly Gusriadi, dirinya mengajak masyarakat membersikan gorong-gorong dan saluran air agar ketika hujan besar aliran tidak menggenang dan terjadinya banjir di wilayah kelurahan Cisauk.

 

 

 

“Kami bersihkan saluran air dan gorong-gorong bersama binamas cisauk, perangkat kelurahan, RT/RW dan pengembang, karena intensitas hujan saat ini makin tinggi,” ungkap Lurah Cisauk Farly. Selasa (13/09/2022).

 

 

 

Baca Juga: Buka Cisauk Youth Fest, Sekda: Generasi Muda Harus Menjadi Penggerak Perekonomian

 

 

Selain membersihkan saluran air, dirinya berkoordinasi dengan pengembang agar membuat kan saluran air yang sesuai dengan debit air ketika intesitas hujan tinggi tidak menyebabkan banjir di wilayah RT 04 / RW 03, Kelurahan Cisauk.

 

 

 

“Tanggung jawab lingkungan bukan hanya sekedar lurah semata, RT/RW, pengembang, melainkan dibutuhkan kesadaran masyarakat terhadap lingkunganya contoh untuk tidak membuang sampah sembarangan yang menyebabkan penyumbatan di gorong-gorong saluran air,” kata Farly.

 

 

 

Senada dikatakan Dadang (46) warga Cisauk Girang, dirinya sering melewati kawasan di depan SD Cisauk. Bahkan genangan dan banjir saat hujan deras sering terjadi disana, dengan turun langsungnya Lurah Cisauk, dirinya menilai langkah ini sangatlah tepat agar memantik kesadaran masyarakat untuk mencintai dan menjaga lingkungannya.

 

 

 

“Terimakasih Pak lurah turun langsung ke gorong-gorong agar saluran air bisa lancar, ini kita sama sama membersikan lingkungan,” ucapnya.

(rls/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *