Mancing Buaya Pakai Bebek di Sungai Cirarab, Ujat Sudrajat: Nihil

Mancing Buaya Pakai Bebek di Sungai Cirarab, Ujat Sudrajat: Nihil
BPBD Kabupaten Tangerang Melakukan Pencarian Buaya Liar di Sungai Cirarab, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – BPBD Kabupaten Tangerang bersama tim melakukan pencarian buaya liar di Sungai Cirarab Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Jumat (30/12/2022). Dalam pencariannya, BPBD Kabupaten Tangerang menggunakan tehnik memancing menggunakan media bebek.

 

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, bahwa sebagai bentuk tindak lanjut atas laporan masyarakat, pihaknya menerjunkan tim pencari buaya liar di sungai cirarab dari Mako Curug, Damkar Pos Pakuhaji dan Sepatan.

 

“Kita fokuskan pencarian buaya liar yang kemarin muncul memangsa bangkai ayam di dekat tempat pemotongan ayam, kita pancing agar buaya tersebut muncul dengan melepaskan dua ekor bebek,” kata Ujat kepada dellik.id di lokasi pencarian, Jumat (30/12/2022).

 

Ujat Mengungkapkan, meskipun pencarian buaya liar tersebut tidak membuahkan hasil alias nihil, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan tidak beraktivitas di bantaran sungai cirarab.

 

“Udah dipancing pakai bebek tapi nihil, waspada jangan mengambil cara-cara pencarian jika tidak menguasai bidangnya atau tidak ahli,” harapnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Pekayon RT 04 / RW 01 kembali dihebohkan dengan kemunculan kembali seekor buaya liar di Sungai Cirarab Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/12/2022) sekira pukul 12:30 WIB.

 

Kali ini, buaya liar tersebut muncul dengan memangsa seekor ayam milik warga. Sontak saja aksi buas buaya tersebut menjadi tontonan dan diabadikan melalui ponsel warga.

 

Salah satu warga Pekayon Popon (40) mengatakan, bahwa buaya liar tersebut diduga buaya yang sering muncul dipermukaan. Namun kali ini buaya tersebut muncul dengan memangsa hewan ternak milik warga yang berada di bantaran sungai.

 

“Bener bang tadi lagi makan ayam direkam sama anak-anak (Teman). Kayanya itu buaya yang kemarin-kemarin nongol,” kata wanita yang keseharian berprofesi sebagai ojol kepada dellik.id, Kamis (29/12/2022).

(Nuryadi/Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *