Lanjut baca artikel
Kesehatan

Manfaat Nyata Menyimpan Skincare di Dalam Kulkas

admin dellik
275
×

Manfaat Nyata Menyimpan Skincare di Dalam Kulkas

Sebarkan artikel ini
Manfaat Nyata Menyimpan Skincare di Dalam Kulkas
Ilustrasi Penggunaan Skincare Dingin.

KOTA TANGERANG, DELLIK.ID – Kebanyakan orang mengurangi peradangan dan mengencangkan pori-pori wajah dengan cara mengaplikasikan es batu pada kulit wajah, cara ini juga banyak diketahui keampuhannya.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Namun, apakah akan mendapatkan hasil atau manfaat yang sama jika menyimpan produk skincare di dalam kulkas? Menyimpan skincare pada kulkas mini pun telah menjadi tren beberapa waktu ini, akan tetapi hanya sedikit orang yang memahami maksud cara tersebut.

 

Kita semua tahu bahwa menjaga produk skincare tetap dingin itu tidak perlu, namun terkadang, produk skincare yang lebih dingin mungkin terasa lebih menenangkan dan menyegarkan. Mendinginkan produk skincare bisa memberi efek yang bagus, tapi pastikan tidak terlalu dingin.

 

Kamu juga harus ingat bahwa suhu dingin bisa merusak pelindung kulit. Para pakar juga berbagi bahwa sebuah penelitian menemukan mengekspos kulit lembap ke suhu dingin menyebabkan pelebaran pembuluh darah di kulit. Jika dilakukan berulang kali, pelebaran ini bisa menyebabkan kapiler dan kemerahan di kulit wajah lebih terlihat dan terus menerus.

 

Baca Juga: Buah Alpukat Baik Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Yang Jarang Diketahui

 

Sebagian besar perusahaan kosmetik telah melakukan pengujian stabilitas pada produk skincare mereka untuk memastikan bahwa produk tersebut memiliki umur simpan yang baik. Sehingga pada saat produk tersebut diproduksi, lalu dikirim ke konsumen, bisa digunakan dalam waktu lama tanpa kompromi.

 

Pengujian stabilitas dilakukan dengan memaparkan formula pada suhu dingin dan panas yang ekstrem selama waktu yang lama, untuk menguji apakah formulanya tetap utuh. Terkadang, panas atau dingin yang ekstrem bisa menyebabkan formula rusak atau terpisah.

 

Jika memang demikian, produk biasanya direvisi. Jadi, kemungkinan besar, kulkas mini tidak akan merusak khasiat suatu produk skincare, kecuali sangat dingin.

 

Karena produk skincare yang dingin bisa mengurangi kemerahan, bengkak, dan peradangan, ada baiknya masker wajah disimpan di dalam kulkas sebelum digunakan. Gel dan serum mata juga sangat bagus untuk mendinginkan kulit.

 

Selain itu, vitamin C yang bisa rusak jika terkena panas dan cahaya, juga bisa disimpan di dalam kulkas untuk membantu mempertahankan khasiatnya. Tapi perlu diketahui bahwa sebagian besar produk skincare menunjukkan bahan-bahannya bisa tetap stabil, jadi kamu hanya mempertahankan potensi khasiatnya lebih lama saat menyimpannya di dalam kulkas. (fimela skincare)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *