Lanjut baca artikel
Berita

Menteri Lingkungan Hidup Minta Blue Economy Jadi Perhatian Sebagai Tantangan Masa Depan

Ade Maulana
125
×

Menteri Lingkungan Hidup Minta Blue Economy Jadi Perhatian Sebagai Tantangan Masa Depan

Sebarkan artikel ini
Menteri Lingkungan Hidup Minta Blue Economy Jadi Perhatian Sebagai Tantangan Masa Depan
Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar saat Melakukan Potong Pita Dalam Pembukaan PNLG Forum 2022 di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengaku senang atas penyelenggaraan agenda PEMSEA Network of Local Govenments (PNLG) Meeting Summit 2022. Salah satu yang perlu mendapat perhatian adalah terkait blue economy.

 

 

“Saya sangat gembira bersama anda semua dalam pemeliharaan pesisir 2022 di Kabupaten Tangerang yang membahas banyak agenda penting. Ekonomi biru menjadi tantangan di masa depan,” terang dia di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/10/2022).

 

 

Ia menyampaikan konsep ekonomi kelautan (ekonomi biru) merupakan hal yang mendorong pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu, pemeliharaan ekosistem laut menjadi upaya fundamental demi keberlangsungan hidup masyarakat pesisir.

 

Baca Juga: Pemsea Network Of Local Governments Resmi Dibuka, 9 Negara Hadir

 

“Konsep ekonomi biru merupakan hal yang mendorong pertumbuhan ekonomi, penguatan ekosistem laut, fondasi ekonomi biru adalah ketahanan dan laut yang inklusif, laut yang bersih dan ekosistem laut yang sehat,” ucapnya.

 

 

Di sisi lain, Siti Nurbaya juga menyampaikan hambatan blue economy. Mulai dari kerusakan habitat, pengambilan ikan ilegal dan tidak teregulasi yang mengancam ekosistem.

 

 

“Ini diperparah dengan suplai iklan, Indonesia juga rawan akan ancaman bencana alam, seperti tsunami yang mengancam jiwa manusia,” pungkasnya.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *