Lanjut baca artikel
Pendidikan

Meriah, Harlah ke-28 MAN 3 Tangerang Diramaikan Tarian Adat Daerah

admin dellik
219
×

Meriah, Harlah ke-28 MAN 3 Tangerang Diramaikan Tarian Adat Daerah

Sebarkan artikel ini

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Peringatan hari lahir (harlah) sekolah MAN 3 Tangerang ke-28 tahun berlangsung meriah. Pasalnya, pada perayaan tersebut para siswa dan siswi menampilkan tarian adat daerah dengan begitu menarik.

 

Harlah sekolah Madrasah Aliyah Negeri 3 Tangerang yang bertepatan dengan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional itu dilaksanakan di halaman sekolah MAN 3 Tangerang di Jalan Raya Mauk, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

 

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Provinsi Banten, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, Camat Sukadiri, Unsur Muspika dan Para Kepala Madrasah yang pernah menjabat di sekolah aliyah tersebut.

 

Kepala MAN 3 Tangerang, Dra. Hj. Siti Maemunah mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan lancarnya acara Harlah ke-28 MAN 3 Tangerang. Selain itu ia pun bangga dengan para siswa dan siswi yang sudah menunjukan bakat kreativitasnya dengan menampilkan Tari Saman dan Tari Bali yang cukup menghibur para tamu undangan.

 

“Syukur alhamdulillah acara berjalan lancar dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” kata Kepala MAN 3 Tangerang, Hj. Siti Maemunah dalam sambutannya, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga: BKD Provinsi Banten Akan Pecat Oknum Guru SMAN 8 Kabupaten Tangerang

 

Lanjut kepala Madrasah yang akrab disapa Ibu Neng, dirinya berkomitmen untuk mencetak lulusan-lulusan MAN 3 Tangerang yang hebat dan memiliki kompetensi andal. Ia pun memberikan ucapan selamat kepada seluruh guru pada momem Hari Guru Nasional 2023 tersebut.

 

“Selamat Harlah MAN 3, selamat hari guru. Mari bergerak bersama, menjadi pilar bangsa untuk mewujudkan merdeka belajar,” ujarnya.

 

Sementara itu, Camat Sukadiri Ahmad Hapid mengatakan, dirinya mengucapkan selamat atas suksesnya peringatan Harlah MAN 3 Tangerang, HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Menurut Hapid, dirinya yakin para siswa-siswi di sekolah ini kedepan akan menjadi lulusan yang sukses dan membanggakan.

 

Selain itu, Ia pun menuturkan, tata krama para siswa di MAN 3 Tangerang patut menjadi contoh tak hanya itu kepiawaian dalam menyajikan tari-tarian daerah ini merupakan wujud mencintai dan merawat warisan budaya leluhur.

 

“Saya yakin lulusan MAN 3 Tangerang bakal menjadi orang-orang yang sukses bahkan ada yang menjadi pemimpin kedepannya. Ramah dan pinter-pinter,” ujar Camat Sukadiri.

 

Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Alumni MAN 3 Tangerang, Nurhasim, SE mengungkapkan, dirinya bangga menjadi bagian dari dari lulusan disekolah tersebut. Saat ini kata Nurhasim, MAN 3 Tangerang lebih maju dan lebih baik dalam segala hal pendidikan. Hal itu dapat terlihat dari kemajuan sarana dan prasarana yang cukup memadai yang dapat mendukung proses kegiatan belajar mengajar dengan nyaman.

 

“Sekarang MAN 3 Tangerang menjadi salah satu sekolah aliyah terfavorit bahkan lulusan disini banyak yang diterima di perguruan-perguruan tinggi negeri dari berbagai daerah, ada yang menjadi polisi, tentara, dokter bahkan enterpreuner muda. Itu semua berkat jasa para guru tentunya,” pungkasnya. (Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *