Meski Hujan Lebat, Stadion Mini Kecamatan Sukadiri Bebas Dari Genangan Air

Meski Hujan Lebat, Stadion Mini Kecamatan Sukadiri Bebas Dari Genangan Air
Tribun Stadion Mini Kecamatan Sukadiri. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Meski hujan deras mengguyur wilayah pesisir utara Tangerang pada malam perayaan HUT RI Ke 77 tahun, stadion mini Kecamatan Sukadiri bebas dari banjir.

 

Bacaan Lainnya

 

Hal yang membuat salah satu stadion mini terbaik di Kabupaten Tangerang itu tidak digenangi air ialah baiknya sistem drainase bawah permukaan lapangan (Subsurface Drainage) yang dipasang pada bagian bawah lapisan rumput.

 

 

Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kecamatan Sukadiri, Nurhasim mengungkapkan bahwa, pihaknya telah memasang media pipa bawah tanah yang sudah dibuat lubang pori sebagai serapan air yang berada pada permukaan tanah. Hal itu dinilai efektif untuk mengindari genangan air pada saat hujan mengguyur stadion mini yang dinahkodainya tersebut.

 

 

“Alhamdulillah, stadion mini Kecamatan Sukadiri siap untuk pelaksanaan HUT RI ke 77 meskipun semalam diguyur hujan lebat,” kata Nurhasim kepada dellik.id usai meninjau kondisi lapangan, Selasa (16/08/2022) malam.

 

Baca Juga: KNPI Cup Open Tournament 2022 Resmi Dibuka Sekda Kabupaten Tangerang

 

Nurhasim menambahkan, bahwa lapisan tanah yang terdapat pada stadion mini Kecamatan Sukadiri memiliki 2 lapisan, yang diantaranya terdiri dari lapisan atas tanah sebagai media tanam rumput dan lapisan kedua adalah pasir khusus yang dipakai sebagai media penyerap air sebelum masuk kedalam pori-pori lubang pipa bawah yang sudah ditanam.

 

 

“Lapisan tanah stadion sudah di green desain dan hasil laik uji, untuk itu selain nyaman untuk bermain sepak bola, stadion ini pun tentunya terbebas dari genangan air,” ujarnya.

 

 

Hasil Pantauan wartawan dilokasi, kondisi stadion mini Kecamatan Sukadiri dengan kondisi rumput segar menghampar dan kondisi permukaan atas tanah nyaman tanpa tergenang air, pada posisi tengah lapangan terpasang tiang bendera berbahan stenlis steel yang berdiri tegak mencakar langit serta dekorasi glamor yang menghiasi tribun dengan kemewahan kain bernuansa merah putih yang begitu megah. (Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *