Lanjut baca artikel
Religi

MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang Resmi Dibuka Pj Bupati Tangerang

Ade Maulana
167
×

MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang Resmi Dibuka Pj Bupati Tangerang

Sebarkan artikel ini
MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang Resmi Dibuka Pj Bupati Tangerang
Sambutan Pj Bupati Tangerang pada Pembukaan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Solear. (Foto:IKP)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Tangerang di lapangan Perumahan Adiyasa, Kecamatan Solear, Kamis (11/1/2024) malam.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Acara pembukaan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang itu pun terlihat meriah dengan dihadiri para kafilah dari 29 kecamatan serta antusias masyarakat yang memenuhi arena pembukaan.

 

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony mengatakan, pihaknya sangat bangga dan senang dengan penyambutan masyarakat yang begitu semangat dalam acara keagamaan yang bertujuan memupuk keimanan dan ketaqwaan tersebut.

 

“Saya sebagai Pj Bupati di Kabupaten Tangerang saat ini, sangat bangga dan berkesan dengan semarak sambutan dari seluruh masyarakat yang begitu antusias,” kata Andi Ony.

 

Menurut Andi, MTQ bukan hanya sekedar menguji keterampilan dalam membaca Al-Qur’an, akan tetapi dengan hal itu bagaimana kita dapat meresapi dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Makna yang terkandung di dalam Al-Qur’an dari setiap ayat yang kita baca dan fahami dapat dijadikan pedoman dalam segala hal yang akan kita lakukan nantinya, tentunya hal-hal yang baik dan bernilai ibadah,” ujarnya.

 

Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk menjadikan MTQ sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri baik segi spiritual maupun intelektual.

Baca Juga: MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang Siap Digelar, Catat Tanggalnya!

 

“Sudah 2 tahun berturut-turut Kabupaten Tangerang menjadi juara umum MTQ Tingkat Provinsi Banten, harapannya tahun ini untuk ketiga kali berturut-turut, kita bisa raih kembali dan mempertahankan gelar juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengungkapkan, bahwa terdapat 1.323 peserta dari 29 kecamatan yang mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Tangerang. Jumlah tersebut merupakan terbanyak dari penyelenggaraan sebelumnya.

 

“Peserta tahun ini sangat meningkat dari sebelum-sebelumnya. Nanti hasil seleksi dan pemenang dari setiap lomba dari 14 arena akan kita bina lebih lanjut untuk dipersiapkan secara matang ke tingkat provinsi Banten,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *