Lanjut baca artikel
Religi

MTQ ke-XII Tingkat Kecamatan Mauk Sukses Digelar, Camat: Masyarakat Antusias

admin dellik
199
×

MTQ ke-XII Tingkat Kecamatan Mauk Sukses Digelar, Camat: Masyarakat Antusias

Sebarkan artikel ini
MTQ ke-XII Tingkat Kecamatan Mauk Sukses Digelar, Camat: Masyarakat Antusias
Pembukaan MTQ ke-XII Tingkat Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Diawali Tabuh Bedug Oleh Asda 1, Camat dan Sekcam Mauk. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XII tingkat Kecamatan Mauk sukses digelar. Hal tersebut terjadi lantaran banyaknya dukungan dari berbagai pihak tak terkecuali para kepala desa dan lurah yang ada di wilayah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/11/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Acara yang digelar di halaman kantor Kecamatan Mauk tersebut mengusung tema “Melalui MTQ Kita Bangun Masyarakat Kecamatan Mauk Yang Religius, Cerdas, Sehat Dan Sejahtera Dan Berdaya Saing” diawali dengan tabuh bedug oleh Asisten Daerah Satu, H. Sutisna, Camat Mauk Khalid Mawardi dan Sekcam Mauk Ahmad Saepul Anwar yang dilanjutkan dengan pawai ta’aruf oleh masing-masing kafilah dari 12 desa dan 1 kelurahan.

 

Camat Mauk Khalid Mawardi mengatakan, dirinya berharap dengan adanya pergelaran MTQ ke-XII ini diharapkan apa yang tadi dibacakan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Mudah-mudahan kita semua yang hari ini ikut dalam pergelaran MTQ mendapat keberkahan dan terlebih kepada qori dan qori’ah yang membacakan kalam ilahi dari masing-masing perwakilan,” kata Camat Mauk, Khalid Mawardi, Rabu (29/11/2023).

 

Selain itu, kata Khalid dengan pergelaran MTQ ini semoga kedepan dapat melahirkan generasi-generasi muda yang Islami yang diharapkan dapat menjadi benteng persatuan bangsa serta mencetak qori dan qori’ah yang dapat maju ke jenjang selanjutnya.

 

“Semoga, Kecamatan Mauk dijadikan oleh Allah sebagai wilayah yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur (wilayah yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku masyarakatnya),” ucapnya seraya menyebut Aamiin.

Baca Juga: BRI Unit Mauk Benarkan Cetak Kartu KKS dan Sebut Saldo Bansos Warga Sukadiri Ditarik di Mesin ATM

 

Sementara itu, Kepala Desa Tegal Kunir lor, MH. Kipang mengatakan bahwa, dirinya dan masyarakatnya sangat menyambut baik acara islami (MTQ) yang digelar di Kecamatan Mauk saat ini. Hal itu kata Kipang, dibuktikan dengan antusias masyarakatnya yang mengikuti pawai ta’aruf tadi seraya mengumandangkan sholawat-sholawat nabi.

 

“Iyah dong! Ini bukti kalau masyarakat Mauk khususnya warga Desa Tegal Kunir Lor cinta Al-Quran. Warga saya semuanya antusias meskipun jalan kaki tetap bersholawat ikut pawai ta’aruf,” kata Kepala Desa Tegal Kunir Lor yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Mauk, MH. Kipang kepada dellik.id.

 

Kipang mengaku, akan terus mendukung program-program unggulan Kabupaten Tangerang, tak terkecuali pergelaran MTQ yang menurutnya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi siapapun yang mengikutinya.

 

“Program Tangerang Religi tidak boleh terhenti sampai di sini, harus terus didukung setiap acaranya. Insha Allah membawa keberkahan, jangan takut mengelurkan harta di jalan yang diridhoi Allah pokoknya,” pungkasnya.  (Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *