Lanjut baca artikel
Berita

Musrenbang 2024 Kecamatan Mauk, Ahmad Syahril: Mauk Unggul

Nuryadi
211
×

Musrenbang 2024 Kecamatan Mauk, Ahmad Syahril: Mauk Unggul

Sebarkan artikel ini
Musrenbang 2024 Kecamatan Mauk, Ahmad Syahril: Mauk Unggul
Muspika Kecamatan Mauk, OPD dan Perwalilan Anggota DPRD Dapil 2 Pada Acara Musrenbang 2024. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Dalam upaya mengusung Pemantapan Kualitas Sumber Daya Manusia Berdaya Saing dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Kecamatan Mauk melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024. Selasa (7/2/2023).

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Acara yang di laksanakan di Aula kantor kecamatan Mauk dihadiri tamu undangan diantaranya dari unsur Forkompimcam, Kapolsek, Danramil, Bappeda, anggota DPRD Dapil 2 , OPD, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se Kecamatan Mauk dan BPD tokoh masyarakat.

 

Anggota DPRD fraksi partai PKS Ahmad Syahril menyampaikan, Kecamatan Mauk memiliki keunggulan dibandingkan dengan kecamatan yang lain, seperti Pendekatan Sejarah atau Histori yang namanya sudah dikenal dimana mana, dan terbukti dengan kegiatan pembangunan diperhatikan mulai dari pusat sampai daerah, bahkan sampai memiliki kegiatan Internasional seperti Pamsea dan sebagainya.

 

“Letak geografis Kecamatan Mauk yang identik dengan icon laut atau pantai, persawahan, perkebunan, membuat banyak mata melirik area ini, bahkan pembangunan skala internasional pun (Agrowisata Mangrove) dipusatkan di sini,” kata Ahmad Syahril dalam sambutannya, Selasa (7/2/2023).

 

Baca Juga: Warga Tangerang Senang Daerahnya Didatangi Tamu Dari Berbagai Negara Peserta PNLG Forum 2022

 

Untuk itu ia mengatakan, sesuai tema musrenbang 2024 kecamatan mauk harus menjadi kecamatan percontohan sebagai contoh SDM yang berdaya saing contoh pendidikan (peserta didik yang unggul), kesehatan (penurunan stanting dan gizi buruk dan ODP). Selain itu peningkatan perekonomian masyarakat yaitu usaha mandiri, balai latihan kerja, potensi ekonomi kreatif tinggi, dan lain-lainnya.

 

“Pembangunan infrastruktur sebagai penunjang SDM dan Ekonomi, Tata Kelola Pemerintahan (Sarana pelayanan publik dan sentra pengelolaan pemerintah) yang akuntable, efektif dan epesien,” ujarnya.

 

Sementara Camat Mauk Arief Rahman Hakim mengatakan, semua usulan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan yang disepakati merupakan program prioritas. Ia pun menekankan perlunya skala prioritas pembangunan di setiap desa/kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Mauk, seperti Pemantapan Kualitas Sumber Daya Manusia Berdaya Saing dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

 

Arief menambahkan, kegiatan Musrenbang ini rutin yang dilakukan untuk memberikan informasi skala prioritas pembangunan di desa dan kelurahan dan masyarakat kecamatan mauk. Harapan kita tetap diperhatikan sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyakat dapat terselesaikan.

(Nuryadi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *