Objek Wisata Tanjung Pasir Over Kapasitas, Kapolres Imbau Warga Cari Alternatif Lain

Objek Wisata Tanjung Pasir Over Kapasitas, Kapolres Imbau Warga Cari Alternatif Lain
Petugas Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota, Menutup Sementara Jalur Perlintasan Menuju Pantai Tanjung Pasir.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Objek wisata Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada hari ke-3 lebaran cukup ramai dipadati wisatawan yang berkunjung dari berbagai daerah, Rabu (4/05/2022).

Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Komarudin mengatakan, Bahwa hasil pantauannya langsung di lokasi terlihat para wisatawan yang berdatangan ke objek wisata pantai Tanjung Pasir cukup padat, yang diperkirakan hingga pukul 13:00 WIB mencapai 6 ribu pengunjung dan dinilai over kapasitas.

Bacaan Lainnya

“Cukup banyak pengunjung yang berdatangan ke pantai Tanjung Pasir pada hari ini (Rabu 4/05/2022), diperkirakan sekitar 6 ribu wisatawan yang sudah memasuki area wisata,” kata Komarudin

Baca juga: Sepuluh Titik Posko Kesehatan Disebar Dinkes Tangerang, Ini Lokasinya

Lanjutnya, untuk memberikan rasa nyaman dan aman pihaknya mengimbau kepada para wisatawan yang masih berada di perjalanan menuju objek wisata pantai Tanjung Pasir diharapkan untuk mencari alternatif wisata lain mengingat di objek wisata tersebut sudah melebihi kapasitas pengunjung.

“Untuk Sementara akses jalan utama menuju pantai Tanjung Pasir di simpang 3 Desa Pangkalan ditutup. Karena sudah over load, dan jika sudah terlihat berkurang akan dipertimbangkan kembali untuk dibuka,” ujarnya.

Sementara, wisatawan asal Rumpin, Kabupaten Bogor Asep Sopian mengatakan, dirinya sengaja datang ke pantai Tanjung Pasir memang sudah jauh hari direncanakan bersama keluarga. Apalagi ketika mendapat informasi beberapa objek wisata di Kabupaten Tangerang sudah dibuka saat libur hari raya Idul Fitri.

“Udah dua kali ke sini sih (Pantai Tanjung Pasir_red) seneng aja mandi di laut. Masyarakatnya juga ramah-ramah. Gantian, yang dari wilayah pantai pada ke gunung dan yang dari gunung ke pantai,” ungkapnya. (Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *