Operasi Keselamatan 2023, Satlantas Polresta Tangerang Imbau Anggota Kedepankan Sikap Humanis

Operasi Keselamatan 2023, Satlantas Polresta Tangerang Imbau Anggota Kedepankan Sikap Humanis
Anggota Satlantas Polresta Tangerang Saat Memberikan Teguran Humanis Kepada Pelanggar Lalulintas pada Giat Operasi Keselamatan Maung 2023.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polresta Tangerang mulai menggelar operasi keselamatan Maung 2023. Kegiatan tersebut dilakukan demi menekan angka kecelakaan di Kabupaten Tangerang.

 

Bacaan Lainnya

 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono melalui Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikri Ardiansyah mengatakan, Operasi Keselamatan Maung tahun 2023 tersebut dilakukan selama 14 hari kedelapan, terhitung sejak tanggal 7 sampai tanggal 20 Februari. Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu upaya Polri untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berlalulintas.

 

 

“Mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, makanya kita perlu lakukan operasi ini serentak di seluruh Indonesia. Anggota berpatroli di kabupaten Tangerang untuk memastikan masyarakat taat aturan dalam berlalulintas, bila ada yang kedapatan melanggar, maka akan diberi surat teguran, bukan penilangan,” katanya.

 

Baca Juga: Polisi Akan Atur Lalu Lintas Amankan Haul Tuan Syeh di Cilongok Pasar Kemis

 

Fikri juga memastikan anggotanya mengedepankan perilaku humanis ketika melakukan operasi tersebut.

“Kita lebih kedepankan sikap humanis, makanya persentase penindakannya melalui preemtif 40%, preventif 40% dan gakkum prioritas 20%. Penegak hukum hanya dilakukan bila pengendara dapat membahayakan pengguna jalan lain, seperti balapan liar dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan yang memadai,” ucap Fikri.

 

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, kesadaran masyarakat dalam berlalulintas lebih mengalami peningkatan. Dengan begitu, situasi keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berkendara dapat tercapai sehingga mengurangi angka kecelakaan di jalan.

 

“Semoga angka kepercayaan masyarakat kepada Polri lebih baik lagi serta angka kecelakaan dapat ditekan semakin mungkin sehingga tercipta situasi yang aman dan damai menjelang hari raya idul Fitri mendatang,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *