Lanjut baca artikel
Peristiwa

Pabrik Penggilingan Padi di Desa Buaran Jati Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok

Ade Maulana
195
×

Pabrik Penggilingan Padi di Desa Buaran Jati Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok

Sebarkan artikel ini
Pabrik Penggilingan Padi di Desa Buaran Jati Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok
Regu Damkar Tengah Melakukan Pemadaman Api di Pabrik Padi Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Diduga akibat percikan puntung rokok, sebuah pabrik penggilingan padi CV. Surya Rezeki di Kampung Pabuaran Leutik RT 002 / RW 005, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Rabu (15/06/2022) sekira pukul 19:00 WIB.

Kepala Bidang Kedarutatan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan dari Sekretaris Desa Buaran Jati bahwa di wilayahnya telah terjadi kebakaran pabrik penggilingan padi milik warga yang sudah tidak terpakai. Namun, api yang membesar dihawatirkan membesar dan merembet kerumah-rumah warga.

“Benar, pabrik penggilingan padi kebakaran. Tadi informasi dari sekdesnya langsung,” kata Abdul Munir kepada dellik.id, Rabu (15/06/2022).

Baca juga:  Satu Unit Kontrakan di Jatiwaringin Mauk Hangus Terbakar

Lanjut Munir, pihanya mengaku sudah menerjunkan 2 regu pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Mauk dan Pos Sepatan untuk memadamkan api.

“Alhamdulillah tim datang dengan cepat dan saat ini api sudah padam sedang dilakukan pendinginan,” ujarnya.

Dalam kebakaran tersebut, beruntung api tidak sampai merambat ke rumah warga yang berada di sekitarnya. Namun akibat kebakaran tersebut kerugian belum bisa ditaksir.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian belum dapat ditaksir mengingat tim sedang fokus melakukan pendinginan,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *