Lanjut baca artikel
Berita

Pastikan Pekerjaan Pembangunan Sesuai Fakta, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pakuhaji Lakukan Cek Fisik

Nuryadi
187
×

Pastikan Pekerjaan Pembangunan Sesuai Fakta, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pakuhaji Lakukan Cek Fisik

Sebarkan artikel ini
Kasi Pemerintahan Kecamatan Pakuhaji Hj. Yuyun Hijjah (Tengah). Istimewa

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Pemerintah Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan melakukan opname pekerjaan pembangunan Sarpras dan non Sarpras di 13 desa, Selasa (20/12/2022). Hal tersebut dilakukan untuk dapat memastikan pencapaian dari penyerapan anggaran 2022.

 

Pada kegiatan opname tersebut di hadiri oleh, ketua BPD, Tim pendamping desa, Perangkat Desa, RT RW, dan Kasi Pemerintahan Kecamatan beserta tim dari kecamatan.

 

Kasi Pemerintahan Kecamatan Pakuhaji, Hj. Yuyun Hijjah menjelaskan, kegiatan opname ini kami lakukan serentak untuk 13 Desa Sekecamatan Pakuhaji, cek fisik dilakukan untuk memastikan kesesuaian dengan fakta di lapangan.

 

Melalui opname kata yuyun, kita dapat memeriksa dan mengetahui sarana dan prasarana yang dibangun oleh pemerintah desa .Terkait kualitas dan sasaran pembangunan yang menjadi skala prioritas warga desa.

 

“Sarana dan prasarana yang dibangun pemerintah desa untuk menunjang kemajuan prekonomian dan kesejahteraan masyarakat baik itu akses jalan seperti Paving block dan saluran air,” kata Yuyun kepada dellik.id.

 

Baca Juga: Pengamat Infrastruktur Apresiasi Penyerapan Pembangunan di Kecamatan Pakuhaji Tangerang

 

Lanjut, Yuyun mengungkapkan, kami pemerintah kecamatan tidak bosan bosan untuk terus melakukan pengawasan serta pembinaan kepada pemerintah desa agar pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Pembangunan sarana dan prasarana fisik harus dirasakan masyarakat manfaatnya untuk mempercepat kemajuan desa,” ujarnya.

 

“Karena setiap pembangunan fisik desa harus tertuang dalam RAB sesuai dengan hasil musyawarah desa dan masyarakat,” ungkapnya

 

Lanjut, yuyun mengatakan, pihaknya bersyukur dalam kegiatan opname dapat berjalan dengan lancar dan ia pun berharap, ini menjadi langkah untuk ke depannya agar semua (Kepala Desa) lebih berhati hati terkait pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa.

(Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *