Lanjut baca artikel
Kriminal

Pelaku Ganjal ATM di Jayanti Tangerang Ditangkap Polisi

Ade Maulana
31
×

Pelaku Ganjal ATM di Jayanti Tangerang Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Pelaku Ganjal ATM di Jayanti Tangerang Ditangkap Polisi
FR (42) Pelaku Ganjal ATM di Toko Swalayan Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Jajaran Kepolisian Polresta Tangerang berhasil menangkap satu orang pelaku ganjal ATM berinisial FR (42) yang melakukan aksinya di salah satu toko swalayan di Desa Dangdeur, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu, 6 Juli 2024 kemarin.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono mengatakan bahwa, peristiwa itu berawal dari korban yang saat itu hendak melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM yang ada di toko swalayan wilayah Jayanti dan mengalami kendala. Kemudian, pelaku yang sebelumnya mengganjal mesin ATM tersebut berpura-pura menawarkan bantuan kepada korban dan meminta kepada korban untuk menekan nomor PIN kartu ATM nya tersebut.

 

“Kartu ATM korban tidak keluar karena mesin ATM nya diganjal oleh pelaku dan pelaku berhasil mengetahui PIN ATM korban saat berpura-pura memberi bantuan,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, Minggu, 7 Juli 2024.

 

Lanjut Baktiar, korban yang tidak curiga kepada pelaku yang menolongnya tersebut, kemudian mendatangi kasir untuk melakukan pemblokiran kartu dan pergi meninggalkan toko swalayan.

 

“Korban kembali ke Toko dan diberi informasi oleh kasir bahwa kartu ATM korban dipegang oleh pelaku yang menolongnya tadi,” ujarnya.

Baca Juga: Viral, Mesin ATM di Tigaraksa Tangerang Diganjel OTK

 

Mendapati peristiwa tersebut, korban yang merupakan seorang wanita melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke Polsek Cisoka, Polresta Tangerang dan mengalami kerugian senilai Rp1,5 juta.

 

Diungkapkan Baktiar, berbekal laporan, bukti petunjuk dan keterangan korban, kemudian pihaknya melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil mengamankannya berikut barang bukti satu buah kartu ATM milik korban, 2 buah tusuk gigi yang sudah dimodifikasi serta sebilah gergaji besi.

 

“Tersangka satu orang berinisial FR kita sudah tangkap berikut barang bukti dan alat kejahatannya. Saat ini tengah dilakukan pendalaman,” ucapnya.

 

Baktiar pun mengimbau kepada masyarakat, apabila mengalami kendala pada saat melakukan transaksi di ATM untuk tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal yang menawarkan bantuan. Serta selalu waspada dan menjaga kerahasiaan PIN ATM agar tidak menjadi korban kejahatan. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *