Lanjut baca artikel
Berita

Pemkab Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan City Sanitation Summit Ke-22

Ade Maulana
184
×

Pemkab Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan City Sanitation Summit Ke-22

Sebarkan artikel ini
Pemkab Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan City Sanitation Summit Ke-22
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang siap menjadi tuan rumah pelaksanaan City Sanitation Summit ke-22 tahun 2022.

Hal itu disampaikan dalam rapat Pengurus Pusat Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) yang dipusatkan di Puspemkab Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bahwa Pemkab Tangerang beserta seluruh jajaran OPD yang dikomandoi oleh Bapeda siap menjadi tuan rumah yang baik pada pelaksanaan City Sanitation Summit ke-22. Berbagai persiapan dan pembenahan terkait penyelenggaraan CSS XX Tahun 2022 terus dilakukan.

“Jadi sekali lagi dalam beberapa hal dan catatan penting mengenai CSS ini, mungkin ada beberapa agenda tambahan yang sebelumnya di tahun 2020 tidak ada, tapi tahun 2022 ini akan kita tambah agar bisa memperkaya program-program dan juga kegiatan di CSS XX,” kata Bupati Zaki, Selasa (29/3/2022).

Menurut Bupati, pelaksanaan CSS nanti, ada beberapa inovasi yang akan Pemkab paparkan seperti Sanitasi Berbasis Sekolah, Sanitasi Pondok Pesantren, dan Kurasaki.

Program tersebut merupakan investasi masa depan. Program sanitasi, lanjutnya, bukan saja infrastruktur tapi juga merubah mindset serta pola hidup anak didik sebagai Agent of Change.

“Pelaksanaannya direncanakan antara Agustus akhir atau minggu pertama bulan September. Lokasi pelaksanaannya di ICE BSD. Kemudian untuk kunjungan, kita persiapkan di kawasan Desa Ketapang Kecamatan Mauk yang juga merupakan lokasi kunjungan untuk kegiatan PEMSEA pada bulan Oktober nanti,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Lantik 230 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tangerang

City Sanitation Summit, merupakan ajang pertemuan untuk bertukar pengalaman, pengetahuan terhadap kegiatan sanitasi dan selanjutnya membangun kemitraan dan mendorong upaya advokasi, promosi dan kampanye untuk pembangunan sanitasi di Indonesia agar Indonesia maju di tahun 2045.

Ketua AKKOPSI yang juga Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha ME, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bupati Tangerang serta jajarannya yang telah menyiapkan acara CSS XX di Kabupaten Tangerang dengan detail dan rapih.

“Saya yakin dan percaya penyelenggaraan CSS XX di kabupaten Tangerang ini akan digelar dengan sangat megah dan yang terbesar selama penyelenggaraan CSS selama ini,” tukasnya.

Menurut Syarif, agenda penyelenggaraan CSS tahun 2022 sudah sangat ditunggu-tunggu karena sempat tertunda akibat pandemi.

“Dengan komitmen dan dukungan dari seluruh pihak, baik itu AKKOPSI, pemerintah daerah, para mitra dan seluruh stakeholder, penyelenggaraan CSS kali ini akan jauh lebih baik dan lebih siap dari segala hal karena persiapannya jauh lebih matang,” pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *