Lanjut baca artikel
Berita

Pemsea Network Of Local Governments Resmi Dibuka, 9 Negara Hadir

Ade Maulana
170
×

Pemsea Network Of Local Governments Resmi Dibuka, 9 Negara Hadir

Sebarkan artikel ini
Pemsea Network Of Local Governments Resmi Dibuka, 9 Negara Hadir
Sambutan Wakil Presiden PNLG Ahmed Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Forum internasional bagi para anggota Kemitraan Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan Lingkungan Pesisir dan Lautan di Asia Timur (PNLG) resmi dibuka di Atria Hotel Gading Serpong, Rabu (26/10/2022).

 

Pembukaan Forum ini dihadiri oleh delegasi dari sembilan negara yang juga anggota PNLG diantaranya delegasi dari Malaysia, Filipina, Kamboja, Timor Leste, Korea Selatan, Jepang, China, Vietnam, dan Indonesia. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mars Tangerang yang dibawakan oleh siswa SMPN 1 Legok.

 

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, sebagai tuan rumah sekaligus wakil presiden PNLG, mendapat kesempatan pertama menyampaikan sambutan pada acara pembukaan. Berikutnya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya akan menjadi pembicara kunci pada forum tersebut dan membuka PEMSEA Expo, didampingi Bupati Tangerang dan Direktur Eksekutif PEMSEA, Aimee Gonzales.

 

Baca Juga: Bupati Tangerang: Konsep Penataan di Ketapang Aquaculture Bisa Menjadi Pilot Project

 

PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 diselenggarakan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 25-29 Oktober 2022.

 

 

Untuk diketahui, PEMSEA adalah organisasi kemitraan lintas pemerintahan dalam pengelolaan lingkungan hidup pesisir dan lautan di Asia Timur. PEMSEA adalah singkatan dari Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia. Forum jaringan pemerintah daerah (kabupaten/kota/provinsi) dari negara-negara anggota PEMSEA mengadakan pertemuan tahunan dengan nama PNLG Forum. Kini dalam PNLG tergabung 53 pemerintahan daerah (local government) dari 11 negara anggota dan 3 mitra di Asia Timur.

(Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *