Lanjut baca artikel
Berita

Pemungutan Suara di 194 TPS Kecamatan Sukadiri Rampung, Partisipasi Masyarakat Meningkat

Ade Maulana
78
×

Pemungutan Suara di 194 TPS Kecamatan Sukadiri Rampung, Partisipasi Masyarakat Meningkat

Sebarkan artikel ini
Pemungutan Suara di 194 TPS Kecamatan Sukadiri Rampung, Partisipasi Masyarakat Meningkat
Panitia Pemungutan Suara (PPS) Membawa Kotak Suara ke Gudang Logistik PPK Kecamatan Sukadiri. (Foto: Ade Maulana/Dellik.id)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Proses pemungutan dan perhitungan suara di seluruh TPS yang ada di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang telah selesai dilaksanakan dengan aman, kondusif dan damai.

 

Pantauan, dellik.id di lokasi, Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 8 Desa yang ada di Kecamatan Sukadiri terlihat membawa kotak bersegel yang berisi surat suara dan form plano C1 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menggunakan mobil pengangkut bak terbuka untuk disimpan di gudang logistik yang di kawal ketat oleh Panwas, Pol PP, TNI dan Polri.

 

Ketua PPK Kecamatan Sukadiri, Ahmad Cecep Komarudin mengatakan, bahwa proses pemungutan dan perhitungan suara di 194 TPS yang tersebar di 8 Desa berjalan dengan lancar. Selain itu, kata Cecep seluruh kebutuhan logistik surat suara, sarana dan prasarana di tiap-tiap TPS tercukupi.

 

“Alhamdulillah, proses pemungutan dan perhitungan suara sudah selesai dan dilaksanakan oleh KPPS dengan baik,” kata Ketua PPK Kecamatan Sukadiri, Ahmad Cecep Komarudin kepada dellik.id, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga: Lampu PJU Mati di Sukadiri, Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang Akan Cek ke Lapangan

 

Lanjut Cecep, bahwa pada Pemilu 2024 kali ini partisipasi pemilih di Kecamatan Sukadiri sebesar 85 persen, dimana jika dibandingkan pada pemilu 2019 lalu yang hanya 75 persen.

 

“Masyarakat sangat antusias datang ke TPS untuk memilih dan partisipasinya capai 85 persen,” ungkapnya.

 

Saat ini kata dia, seluruh kotak suara dari 8 Desa yakni Desa Pekayon, Desa Sukadiri, Desa Karang Serang, Desa Rawakidang, Desa Mekar Kondang, Desa Kosambi, Desa Gintung dan Desa Buaran Jati, telah tiba di gudang logistik Gedung Serba Guna Kecamatan Sukadiri.

 

“Sesuai tahapan Pemilu, Sabtu 17 Februari 2024 esok akan dimulai proses Plano Kecamatan,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu pun, Pria yang tengah menyelesaikan S2 Hukumnya itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tengah membantu jalannya Pesta Demokrasi sehingga terlaksana Pemilu yang damai, kondusif dan aman.

 

“Terima kasih kepada semua pihak atas kontribusinya dalam mewujudkan Pemilu 2024 sejuk dan damai,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *