Lanjut baca artikel
Berita

Pengamat Infrastruktur Apresiasi Penyerapan Pembangunan di Kecamatan Pakuhaji Tangerang

admin dellik
283
×

Pengamat Infrastruktur Apresiasi Penyerapan Pembangunan di Kecamatan Pakuhaji Tangerang

Sebarkan artikel ini
Pengamat Infrastruktur Apresiasi Penyerapan Pembangunan di Kecamatan Pakuhaji Tangerang
Rehabilitasi Spal U-ditch di Desa Rawa Kalong, Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Penantian panjang masyarakat Kampung Rawa Kalong RT 01 / RW 02, Kelurahan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, untuk memiliki drainase yang layak disekitar lingkungan akhirnya terwujud. Hal tersebut terealisasi pasca Pemkab Tangerang melalui Pemerintah Kecamatan Pakuhaji melakukan pelaksanaan pekerjaan saluran pembuangan air limbah (Spal U-Ditch) yang diusulkan masyarakat melalui musrenbang tahun lalu.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Salah satu warga Kampung Rawa Kalong Iyam (50) mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya pelaksanaan rehabilitasi saluran air yang tengah dikerjakan oleh para pekerja. Pasalnya, saluran air yang ada di area lingkungan tempat tinggalnya tersebut sudah lama tidak berfungsi dengan baik.

 

“Warga di sini (Rawa Kalong) pada seneng, saluran air dibangun pake beton yang ada tutupnya (U-ditch), rapih, bersih jalanan keliatan luas,” kata Iyam saat diwawancarai dellik.id di lokasi, Rabu (7/12/2022).

 

Baca Juga: Diduga Depresi, Seorang Pria di Pakuhaji Tangerang Gantung Diri di Kandang Ayam

 

Iyam menambahkan, dirinya bersama warga di lingkungan Kampung Rawa Kalong berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kecamatan Pakuhaji yang telah merealisasikan usulan pembangunan dari warga.

 

“Beneran aja yah dibangun bang (warga menyebut wartawan) kirain kaya dulu didatanya doang,” ujarnya.

 

Sementara, Camat Pakuhaji melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Oman Apriyaman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk melaksanakan penyerapan anggaran untuk melaksanakan pembangunan hingga ke peloksok desa. Selain itu, pencegahan banjir di wilayah Kecamatan Pakuhaji menjadi fokus konsentrasi yang saat ini terus dilakukan melalui beberapa pembangunan drainase di area lingkungan yang rawan banjir untuk mengalirkan, menguras, membuang atau mengalihkan air.

 

“Rehab saluran pembuangan air limbah (Spal) di Kampung Rawa Kalong merupakan salah satu wujud keseriusan Pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan banjir di wilayah,” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Lurah Sepatan, Sekcam Pasar Kemis saat ditemui di ruang kerjanya.

 

Terpisah, Aktivis Lingkungan Hidup dan Pengamat Pembangunan Infrastruktur Tangerang Raya, Enjang Yudha Nugraha mengungkapkan, bahwa berdasarkan kajian dan pengamatan yang ia laksanakan dalam melakukan fungsi pengawasan pembangunan, dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Pakuhaji dalam melakukan pembangunan dengan mengedepankan skala prioritas dan penunjukan rekanan yang berpengalaman dalam bidangnya.

 

“Pembangunan di wilayah Pakuhaji sangat signifikan dan tepat sasaran tidak asal menempatkan pembangunan pada area yang yang tidak terasakan oleh masyarakat luas, untuk itu saya mengapresiasi,” pungkasnya. (Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *