Lanjut baca artikel
Kesehatan

Pengungsi di Cianjur Terserang ISPA, PMI Kabupaten Tangerang Beri Pengobatan Gratis

admin dellik
170
×

Pengungsi di Cianjur Terserang ISPA, PMI Kabupaten Tangerang Beri Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini
Pengungsi di Cianjur Terserang ISPA, PMI Kabupaten Tangerang Beri Pengobatan Gratis
PMI Kabupaten Tangerang saat Melayani Pelayanan Medis Gratis di Tenda Pengungsian, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

KABUPATEN TANGERANG, Dellik.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang membuka pengobatan gratis di Kampung Cibereum Kaler, Desa Cibereum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pelayanan medis gratis tersebut disambut antusias oleh warga.

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu memeriksa kesehatan balita hingga lansia yang tinggal di tenda pengungsian.

 

Salah satu tim relawan PMI Kabupaten Tangerang, Zainal Muttaqin, mengatakan, infeksi saluran pernapasan atau ISPA seperti batuk dan flu menjadi salah satu keluhan kesehatan yang banyak diderita warga.

 

“Sekitar 200 lebih warga langsung berobat saat posko kesehatan gratis di buka PMI dan hari ini bukan yang terakhir, karena besok akan berlanjut,” terang Kepala UDD PMI Kabupaten Tangerang.

 

Baca Juga: APDESI Kab Tangerang Peduli Bencana Gempa Bumi Cianjur, Puluhan Paket Sembako Dihantarkan

 

DaIam kesempatan itu pun pihaknya juga mengingatkan agar warga korban gempa untuk selalu memenuhi asupan makanan demi menjaga kodisi kesehatan fisik, serta selalu menjaga kebersihan di tempat pengungsian.

 

“Masyarakat akan mudah terserang penyakit kalau perut dalam keadaan kosong, jadi perlu untuk selalu mengkonsumsi makanan dan juga menjaga kebersihan di lokasi pengungsian,” paparnya.

 

Sementara itu, Aos (55) salah satu warga Cibereum menagatakan sangat terbantu dengan adanya pelayanan pengobatan gratis oleh PMI Kabupaten Tangerang. Aos sendiri mengaku kalau dirinya sudah beberapa hari mengalami batuk dan flu, apalagi saat ini masih mendiami tenda pengungsian.

 

“Bantuan terus berdatangan untuk para korban gempa, namun untuk kesehatan ini yang pertama. Saat ini kita juga kita masih butuh air bersih kebutuhan MCK dan terpal,” ungkapnya. (Nuryadi/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *