Lanjut baca artikel
Kesehatan

Pj Bupati Tangerang Kunjungi Pasien di RSUD Pakuhaji

admin dellik
249
×

Pj Bupati Tangerang Kunjungi Pasien di RSUD Pakuhaji

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tangerang Kunjungi Pasien di RSUD Pakuhaji
Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono (tengah) Didampingi Direktur RSUD Pakuhaji dr. Hj. Umie Kulsum, MM. Saat Meninjau Kesiapan Ruang Isolasi. (Foto: Doc bagian publikasi RSUD Pakuhaji)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengunjungi RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Dalam kunjungannya saat itu, Andi Ony menyempatkan diri untuk menemui pasien yang berada di ruang perawatan dan memberikan tali asih.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

“Alhamdulillah, bisa menyempatkan waktu untuk mengecek kesiapan di RSUD Pakuhaji jelang tahun baru 2024,” kata Andi Ony Prihartono di RSUD Pakuhaji, Kamis (28/12/2023).

 

Lanjut Andi, selain mengecek kesiapan fasilitas layanan kesehatan di RSUD Pakuhaji, ia pun mengaku menyempatkan diri bertemu pasien dan keluarga pasien yang berada di RSUD Pakuhaji.

 

“Kita lihat tadi pasien mendapatkan layanan kesehatan dengan baik di RSUD Pakuhaji dan jelang tahun baru dan libur sekolah kesiapan pelayanan pun sudah matang,” ujarnya.

Pj Bupati Tangerang Kunjungi Pasien di RSUD Pakuhaji
Momen Pj Bupati Tangerang Berpoto Bersama Pasien dan Keluarga Pasien Usai Menerima Layanan Kesehatan di RSUD Pakuhaji.

 

Pj Bupati Tangerang yang dikenal dekat dengan masyarakat itu pun berharap, RSUD Pakuhaji dapat menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya masyarakat yang berada di wilayah utara untuk mendapat kemudahan akses layanan kesehatan.

Baca Juga: Bpjs Kesehatan Tangerang Dukung Optimalisasi SIMRS di RSUD Pakuhaji

 

Sementara itu, Direktur RSUD Pakuhaji, dr. Hj. Umie Kulsum, MM. mengatakan, bahwa RSUD Pakuhaji siap melayani masyarakat dan memberikan pelayanan yang mudah dan prima demi terciptanya layanan kesehatan yang menyenangkan sesuai harapan masyarakat.

 

“Insha Allah kita (RSUD Pakuhaji) selalu berikhtiar terus berjuang untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat demi mewujudkan Tangerang semakin Gemilang,” kata Direktur RSUD Pakuhaji, dr. Hj. Umie Kulsum, MM.

 

Direktur RSUD Pakuhaji asli kelahiran Tangerang Utara, Kecamatan Pakuhaji itu pun berkomitmen teguh akan memberikan layanan kesehatan berkualitas, inovatif, serta menjunjung tinggi etika dalam melaksanakan praktik medis.

 

“Alhamdulillah, saya diberikan kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat, tentunya dengan ditambah dukungan dari Pak Pj Bupati ini (Pak Andi Ony) saya lebih semangat untuk memajukan RSUD Pakuhaji agar menjadi rumah sakit yang dapat dibanggakan oleh masyarakat,” ucapnya.

 

Terpisah, salah satu keluarga Pasien, Taher (45) mengatakan, saat ini pelayanan kesehatan di RSUD Pakuhaji jauh lebih baik dan memiliki banyak perbahan. Hal itu menurut Taher wujud keseriusan RSUD Pakuhaji dalam upaya memberikan kepercayaan kepada masyakat.

 

“Sekarang banyak perubahan, di ruang UGD saja nyaman, ada ruang tindakan yang dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang, bersih dan keluarga yang mendampingi pasien diberikan penjelasan aturan oleh petugas keamanan dan perawat dengan mudah dipahami dan santun sehingga tidak terjadi kesalahfahaman,” kata Taher.

 

Tak hanya itu, ungkap Taher, keluarga pasien pun diberikan penjelasan terkait jaminan kesehatan semesta (UHC) yang dapat dipergunakan oleh pasien sebagai jaminan kesehatan gratis dari pemerintah untuk masyarakat.

 

“Tadinya sempet bingung engga punya BPJS tapi tiba-tiba diberi ketenangan oleh petugas di pendaftaran bahwa ada jaminan kesehatan dari pemerintah cukup bawa surat keterangan pasien dirawat di RSUD Pakuhaji dan dilengkapi dokumen pasien untuk diurus langsung ke Dinsos dan Dinkes. Seneng banget dan merasa dibantu,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *