Lanjut baca artikel
Dellik Desa

Pjs Desa Salembaran Jati Diduga Hambat Kinerja Panitia Pilkades

admin dellik
192
×

Pjs Desa Salembaran Jati Diduga Hambat Kinerja Panitia Pilkades

Sebarkan artikel ini
Pjs Desa Salembaran Jati Diduga Hambat Kinerja Panitia Pilkades
Ilustrasi Pemungutan Suara Pilkades di TPS. (Internet)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, mengaku belum memperoleh data staf dan pegawai desa sesuai Surat Keputusan (SK).

 

 

Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Salembaran Jati, H. Samsul mengatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima data pegawai dan staf Desa Salembaran Jati sesuai SK. Padahal, pihaknya telah mengajukan permohonan tersebut kepada Pjs. Akibat dari belum diterimanya data tersebut, pihaknya mengaku belum bisa menentukan siapa saja calon pemilih pada pelaksanaan Pilkades PAW di Desa Salembaran Jati yang akan dibahas dalam musyawarah desa (Musdes).

 

 

“Waktu pelaksanaan Pilkades PAW mepet, sementara tahapan harus berjalan, saya belum diberikan data staf dan pegawai yang sesuai SK, baru draf nama saja,” Kata H. Samsul saat dikonfirmasi dellik.id, Senin (17/10/2022).

 

 

Terpisah, Pjs Desa Salembaran Jati, H. Samsudin mengatakan, bahwa pihaknya mengaku sudah memberikan draf nama pegawai dan staf kepada Panitia Pilkades PAW sesuai data yang pernah diberikan Pemerintah Desa Salembaran Jati sebelumnya sejak dibentuknya panitia.

 

 

“Udah saya kasih draf nama-namanya. Itu data dari Pemerintah Desa Salembaran Jati sebelumnya yang pernah dikirim ke Pemdes. Klo sesuai SK saya belum dapat semua termasuk RT, RW dan kepala dusun,” ungkap Pjs Desa Salembaran Jati, H. Samsudin.

 

Baca Juga: Dua Desa di Kabupaten Tangerang Akan Gelar Pilkades PAW, Ini Tahapannya

 

Sementara Camat Kosambi, Dadang Sudrajat mengatakan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada Pjs Desa Salembaran Jati untuk mengikuti tahapan Pilkades PAW serta melakukan pengecekan data yang dipinta oleh panitia.

 

 

“Insya Allah tidak akan menghambat, dan tadi saya cek Pjs, BPD dan Panitia sedang rapat,” pungkasnya. (Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *