Lanjut baca artikel
Dellik Desa

PJU di Mauk Tangerang Padam, Kades Tegal Kunir Lor: Ga Pernah Diperbaiki

admin dellik
219
×

PJU di Mauk Tangerang Padam, Kades Tegal Kunir Lor: Ga Pernah Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
PJU di Mauk Tangerang Padam, Kades Tegal Kunir Lor: Ga Pernah Diperbaiki
Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Mauk Padam. (Ilst)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Padamnya lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Raya Mauk, Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, dikeluhkan masyarakat. Pasalnya lampu-lampu PJU yang seharusnya berfungsi sebagai penerangan jalan umum tersebut sudah lama mati dan belum ada perbaikan.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

 

Kepala Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Mahpudin mengatakan bahwa, banyaknya lampu-lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati di wilayahnya dan dikeluhkan masyarakat. Selain itu, padatnya laju lalu lintas kendaraan roda 2 maupun roda 4 di ruas jalan tersebut menjadi ancaman keselamatan bagi masyarakat sekitar yang melakukan penyebrangan akibat gelapnya area jalan tersebut.

 

 

“Banyak titik-titik lampu jalan yang mati dan engga pernah diperbaiki,” kata Kades Tegal Kunir Lor yang akrab disapa Kipang kepada dellik.id, Selasa (25/10/2022).

 

Baca Juga: Dikeluhkan Pengguna Jalan, 20 Baris Polisi Tidur di Jalan Raya Mauk Dibongkar

 

Kipang berharap, Dinas perhubungan Kabupaten Tangerang segera melakukan pengecekan dan perbaikan agar lampu PJU di sepanjang jalan raya Mauk khususnya di Desa Tegal Kunir Lor kembali berfungsi.

 

 

“Jalanan yang gelap dapat menimbulkan potensi laka lantas, kejahatan jalanan dan lainnya, untuk itu saya minta agar segera diperbaiki dan dilakukan perawatan,” ujarnya.

 

 

Sementara, Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum pada Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Tjetjep Hindaryanto mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan perbaikan pada jalur PJU di sepanjang jalan raya Mauk-Sepatan. Namun, diakuinya bahwa perbaikan tersebut baru sebagian dan sedang menunggu datangnya material kabel.

 

 

“Sebagian sudah nyala dan untuk jalur jalan raya Mauk Desa Banyu Asih dan Tegal Kunir Lor sedang menunggu kabel datang, tidak lama lagi semuanya akan kembali menyala,” ungkapnya.

(Nuryadi/Ade Maulana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *