Lanjut baca artikel
Peristiwa

Pohon Besar Tumbang di Sepatan Tangerang Tutup Jalan Raya, BPBD: Roboh Tertiup Angin

Ade Maulana
96
×

Pohon Besar Tumbang di Sepatan Tangerang Tutup Jalan Raya, BPBD: Roboh Tertiup Angin

Sebarkan artikel ini
Pohon Besar Tumbang di Sepatan Tangerang Tutup Jalan Raya, BPBD: Roboh Tertiup Angin
Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Sepatan Macet Akibat Pohon Tumbang Menutup Jalan. (Poto: Ade Maulana/Dellik.id)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID Sebuah pohon besar yang sudah rapuh dimakan usia roboh menutup akses jalan raya di Jalan Raya Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis, 6 Juni 2024 sekira pukul 12.00 WIB. Akibatnya, arus lalu lintas menuju Tangerang dan Mauk sempat terganggu.

 

ADVERTISING
SCROOL UNTUK LANJUT BACA

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, melalui Komandan Pos (Danpos) Damkar Kecamatan Sepatan, Azhari mengatakan, bahwa tumbangnya pohon besar tersebut akibat usia pohon yang sudah rapuh dan tertiup angin kencang.

 

“Iya betul, pohon besar roboh ke jalan menimpa kabel listrik dan kabel internet, soalnya pohon sudah termakan usia (rapuh),” kata Danpos Damkar Sepatan kepada dellik.id, Kamis, 6 Juni 2024.

Baca Juga: Diduga Tertabrak Mobil J&T Cargo, Pohon di Jalan Raya Sepatan Tumbang Tutupi Jalan

 

Lanjut Azhari, usai menerima laporan dari Sekretaris Desa (Sekdes) Pisangan Jaya, dirinya bergerak cepat ke lokasi untuk menangani pohon tumbang yang menutup jalan tersebut. Ia mengaku dengan menggunakan mesin pemotong kayu, ranting dan batang pohon berhasil di evakuasi dari jalan.

 

“Alhamdulillah, tadi bersama tim berhasil menyingkirkan pohon tumbang pakai gergaji mesin, arus lalu lintas normal kembali karena anggota Polsek dan Koramil Sepatan datang ke lokasi mengatur lalu lintas,” ujarnya.

 

Dalam peristiwa itu, beruntung tidak ada korban luka maupun pun jiwa, pantauan dellik.id di lokasi sempat terjadi macet karena pohon menutup jalan. Namun saat ini arus lalu lintas lancar dan normal kembali. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *