Lanjut baca artikel
Berita

Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga di Tigaraksa Tangerang

Ade Maulana
300
×

Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga di Tigaraksa Tangerang

Sebarkan artikel ini
Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga di Tigaraksa Tangerang
Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Tigaraksa Tangerang. (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Satu unit rumah di Kampung Kedondong, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang, Sabtu (09/04/2022) sore.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, sebelumnya angin kencang terjadi diwilayah Tigaraksa. Sehingga mengakibatkan salah satu pohon menimpa rumah warga di Desa Pasir Nangka hingga rusak parah.

“Angin kencang pada sabtu sore, dan pohon yang berada di dekat rumah warga tumbang menimpa rumah hingga hancur,” kata Abdul Munir kepada dellik.id, Minggu (10/04/2022).

Baca juga: Mobil Minibus Membawa Solar Dijerigen Terbakar di Tol Jakarta Merak

Akibatnya, dikatakan Munir, atap dan dinding rumah milik warga hancur rata dengan tanah dan hanya tersisa bagian depannya saja. Namun, beruntung saat pohon tumbang menimpa rumah warga tersebut, pemilik dan anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri.

“Beruntung pemilik rumah berhasil keluar sebelum pohon menimpa rumah sehingga tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Atas peristiwa itu, lanjut Munir, pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir Rp40 juta. Selanjutnya, Bidang Rekontruksi BPBD Kabupaten Tangerang berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat melakukan pendataan dan berencana akan memberikan logistik dan rehabilitasi.

“Warga yang terdampak akan diberikan bantuan logitik oleh Bidang Rekontruksi dan Rehabilitasi,” Pungkasnya. (Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *