Lanjut baca artikel
Berita

Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Curug Tangerang

Ade Maulana
188
×

Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Curug Tangerang

Sebarkan artikel ini
Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Curug Tangerang
Petugas BPBD Mako Curug Sedang Melakukan Pemotongan Pohon Tumbang.

KABUPATEN TANGERANG, DELLIK.ID – Sebuah pohon asam berukuran besar menimpa 3 unit rumah milik warga di Desa Cukanggalih RT 04 / RW 08, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya, atap rumah milik warga rusak berantakan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, bahwa pohon tumbang tersebut terjadi pada Rabu (25/05/2022) sekira pukul 13:30 WIB. Pohon asam yang usianya puluhan tahun tersebut diduga tumbang akibat hantaman hujan deras disertai angin kencang.

“Pohon Asam tumbang nimpa 3 rumah warga, diduga akibat akar tidak kuat menopang saat hujan dan angin kencang,” kata Abdul Munir kepada dellik.id, Kamis (26/05/2022).

Baca juga: Kebakaran Rumah di Legok Tangerang, Tiga Motor Hangus Terpanggang

Dikatakan Munir, setelah menerima informasi tersebut, pihaknya mendatangkan petugas BPBD dari Mako Curug dengan peralatan lengkap. Dijelaskannya, dalam kejadian tersebut terdapat 3 rumah milik warga yakni rumah Dede, Munandar dan RT Utut yang mengalami rusak ringan.

“Setelah warga datang langsung melaporkan kejadian tersebut, petugas langsung memotong batang-batang pohon yang menimpa rumah,” ujarnya.

Lanjut Munir, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan petugas BPBD saat ini masih melakukan penanganan,” pungkasnya. (Yahya/Ade Maulana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *